Share

Honda Sangat Tertarik Gaet Pol Espargaro, Carlo Pernat Tak Terkejut

Ezha Herdanu, Jurnalis · Kamis 09 Juli 2020 06:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 09 38 2243423 honda-sangat-tertarik-gaet-pol-espargaro-carlo-pernat-tak-terkejut-Bz0oV6qPTD.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

ROMA – Salah satu pengamat MotoGP ternama, Carlo Pernat, ikut mengomentari rumor keinginan Tim Repsol Honda menggaet Pol Espargaro untuk tampil di musim 2021. Pernat pun menilai hal tersebut sebagai langkah cerdas yang dilakukan oleh Tim Honda.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir rumor ketertarikan Tim Honda kepada Espargaro memang kencang beredar. Ya, Tim Honda tertarik untuk merekrut Espargaro guna menggantikan peran Alex Marquez di MotoGP musim depan.

Ketertarikan Tim Honda kepada Espargaro memang bisa dikatakan cukup masuk akal. Terlebih dengan apa yang sudah dikerjakan oleh Polyccio –julukan Espargaro– bersama Tim KTM Red Bull dalam beberapa musim terakhirnya di MotoGP.

Pol Espargaro

Ya, Espargaro dinilai mampu menggembangkan motor Tim KTM Red Bull, RC16, ke arah yang positif. Bahkan, pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut sempat merebut podium ketiga ketika tampil di MotoGP Valencia dua musim silam.

Baca Juga: Intip Pesona Carlota Bertran Crous, si Cantik Istri Pol Espargaro

Pernat yang mengikuti perkembangan rumor kepindahan Espargaro menuju Tim Honda di MotoGP 2021 pun memberikan tanggapannya. Pernat sangat mendukung penuh rencana manajemen Tim Honda menduetkan Espargaro dengan Marc Marquez.

Pasalnya menurut pandangan Pernat, sosok Espargaro dinilai sangat tepat untuk membantu teknisi Tim Honda menggembangkan motor yang tak terpaku pada diri Marquez seorang. Terlebih sejauh ini, Tim Honda memang diketahui melakukan pengembangan motor mereka, RC213V, hanya berpatokan terhadap masukkan dari Marquez saja.

“Saya rasa, Honda memilih menggaet Pol karena ia bekerja dengan baik dalam mengembangkan KTM. Ia punya pengalaman dalam mengembangkan motor. Pol juga pembalap yang kuat, saya yakin ini akan jadi operasi yang menarik dari Honda,” jelas Pernat, seperti dikutip dari GPOne, Kamis (9/7/2020).

Selain itu, Pernat juga memberikan pandangan soal perlakuan manajemen Tim Honda kepada Alex. Pernat merasa bahwa manajemen Tim Honda telah berhasil melakukan sebuah jebatakan kepada Alex di dalam kontraknya.

Baca Juga: Ezpeleta Tak Terkejut Repsol Honda Dekati Pol Espargaro 

“Saya rasa Honda akhirnya memahami bahwa mereka tak bisa merakit motor hanya untuk satu rider saja, yakni Marc. Ini karena jika Marc cedera, Honda pada dasarnya 'hilang'. Tapi menurut saya, kontrak Alex sedikit seperti jebakan,” lanjutnya.

Alex sendiri kabarnya memang bakal segera terdepak ke tim satelit, yakni LCR Honda. Terlebih setelah pengakuan Cal Crutchlow yang mengatakan dirinya sudah hampir dipastikan bakal meninggalkan Tim LCR Honda dalam waktu dekat ini.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini