Bukan Hanya Setahun, Rossi Disebut Teken Kontrak hingga 2022 dengan Petronas

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 10:49 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 38 2242942 bukan-hanya-setahun-rossi-disebut-teken-kontrak-hingga-2022-dengan-petronas-BIjVyP0XW5.jpg Valentino Rossi. (Foto: Instagram Valentino Rossi)

LESMO – Teka-teki soal masa depan Valentino Rossi perlahan kian mulai mendapat jawaban. Meski belum diumumkan secara resmi, kabarnya Rossi dan tim satelit Yamaha, yakni Petronas, kini disebut-sebut sudah mencapai kesepakatan.

Dalam kesepakatan tersebut, The Doctor –julukan Rossi– bahkan kabarnya tidak hanya akan meneken kontrak selama satu tahun. Sebuah informan dari tim tersebut yang tak mau disebutkan namanya menyatakan adanya peluang bagi Petronas untuk mengontrak Rossi selama dua tahun.

Valentino Rossi

Belum diketahui pasti langkah yang akan diambil Petronas dalam merekrut pembalap gaek Yamaha tersebut jika benar mengontraknya selama dua tahun. Salah satu kemungkinan yang dilakukan adalah mengontrak Rossi selama semusim lebih dahulu, baru kemudian menambah durasinya setelah 2021.

BACA JUGA: 5 Momen Paling Menarik dalam Karier Valentino Rossi di MotoGP

Pihak tim tersebut hanya menyatakan Rossi punya peluang tetap bertahan di MotoGP hingga 2022. Dengan begitu, kabar tersebut semakin menepis rumor yang menyebut juara dunia sembilan kali itu bakal pensiun dalam waktu dekat. "

“Valentino (Rossi) akan menandatangani kontrak setidaknya selama satu tahun,” ucap informan dari tim Petronas Yamaha SRT kepada media khusus asal Austria, yakni Speedweek, Rabu (8/7/2020).

Pernyataan ‘setidaknya’ yang diutarakan oleh sang informan pun diartikan sebagai peluang bahwa kontrak bisa lebih dari satu tahun. Rumor pun kini semakin santer terdengar terkait negosiasi pihak tim satelit yang menginginkan Rossi bertahan selama dua tahun.

Meski sudah berusia senja, Rossi memang masih mampu menunjukkan penampilan yang impresif di MotoGP. Hal tersebut yang akhirnya mungkin melatarbelakangi terciptanya perjanjian selama dua musim dari pihak tim satelit Yamaha tersebut kepada Rossi.

Petronas kini memang menjadi tim yang paling santer dikaitkan dengan Rossi. Sebab, pembalap asal Italia memang diharuskan mencari tim baru jika masih ingin melanjutkan kiprah panjangnya di pentas MotoGP.

Sebab, MotoGP 2020 dipastikan menjadi musim terakhir Rossi membela pabrikan Yamaha. Posisinya telah direbut oleh pembalap satelit Yamaha, yakni Fabio Quartararo, setelah tampil begitu menjanjikan pada musim debutnya.

Valentino Rossi

Pada gelaran MotoGP 2019, Quartararo bisa langsung menunjukkan persaingan ketat dalam memperebutkan podium. Ia bahkan beberapa kali berhasil merebut pole position di grid dalam beberapa balapan.

Di akhir musim, pembalap asal Prancis itu pun mampu menempati posisi lima besar di klasemen akhir pembalap. Ia juga menyabet gelar pembalap rookie terbaik dan pembalap satelit terbaik di MotoGP 2019.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini