Carlo Pernat Kesal dengan Cara Ducati Perlakukan Dovizioso

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 09:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 38 2242892 carlo-pernat-kesal-dengan-cara-ducati-perlakukan-dovizioso-FSK1iJAC6q.jpeg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso. (Foto: Twitter Dovizioso)

BOLOGNA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, mengaku kesal dengan cara Ducati dalam menangani kontrak Andrea Dovizioso. Ia melihat Ducati memilih mencari pembalap lain untuk menggantikan rider asal Italia itu, namun ketika tak ada yang mau bergabung, Ducati malahan kembali ke Dovizioso.

Cara Ducati itu dianggap Pernat sangatlah licik. Karena Dovizioso seperti menjadi pembalap cadangan saja di tim tersebut. Padahal jasa Dovizioso kepada Ducati sangatlah besar, meski memang ia belum berhasil memberikan gelar juara.

Akan tetapi, tetap saja cara yang dlilakukan Ducati mendekati beberapa pembalap MotoGP seperti, Maverick Vinales, Marc Marquez, dan Fabio Quartararo, untuk menggantikan Dovizioso sangatlah tidak etis. Pernat tak apa-apa jika Ducati pada akhirnya melepaskan Dovizioso, namun pada kenyataannya Ducati justru mendekati Doviziozo lagi karena pembalap incaran mereka tak mau bergabung.

Baca Juga: Manajer Tegaskan Dovizioso Tak Ingin Pensiun dari MotoGP

Andrea Dovizioso

“Saya tidak menyukai cara negosiasi yang dilakukan Ducati kepada Dovizioso. Mereka (Ducati) seperti memperlihatkan sudah tak terlalu percaya lagi dengan Dovizioso,” kata Pernat, dikutip dari GPOne, Rabu (8/7/2020).

“Pertama mereka mencoba mendekati semua pembalap, dari Marquez, Vinales, lalu Quartararo. Lalu sekarang mereka justru tidak ingin memperpanjang masa kerja samanya (dengan Dovizioso). Kisah itu meninggalkan rasa pahit dimulut saya,” tambahnya.

Dovizioso sampai saat ini memang belum memiliki kejelasan akan masa depannya. Tak seperti Danilo Petrucci, di mana pembalap Mission Winnow Ducati di musim ini itu dipastikan bakal bergabung dengan KTM Tech 3 di musim depan.

Peluang terbesar yang dimiliki Dovizioso adalah menemani Jack Miller di tim pabrikan Ducati pada musim 2021. Statusnya sebagai pembalap yang dalam beberapa musim terakhir ini menjadi andalan Ducati tentu seharusnya hal tersebut bisa terjadi.

Akan tetapi, ternyata hal tersebut tidak berjalan seperti itu. Dovizioso nyatanya belum diberikan kontrak baru oleh Ducati yang seharusnya tak perlu ragu lagi akan kehebatan sang pembalap tersebut dalam mengendarai Desmosedici GP.

Andrea Dovizioso

Tampaknya Ducati masih akan terus memantau hasil dari awal balapan MotoGP terlebih dahulu untuk melihat perkembangan Dovizioso dan pembalap lainnya. Jika Dovizioso tampil di beberapa seri awal MotoGP 2020, maka bukan tidak mungkin Ducati bakal memberikannya kontrak baru.

Balapan MotoGP 2020 pun dipastikan akan berlangsung di bulan ini, tepatnya pada Minggu 19 Juli 2020 mendatang. Para pembalap akan bersaing di MotoGP Spanyol 2020 untuk menjadi yang tercepat di Sirkuit Jerez.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini