Manajer Tegaskan Dovizioso Tak Ingin Pensiun dari MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 21:07 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 38 2242739 manajer-tegaskan-dovizioso-tak-ingin-pensiun-dari-motogp-gFxnBnQh0x.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Manajer Tim Andrea Dovizioso, Simone Battistella, menegaskan bahwa pembalapnya tak memiliki rencana untuk pensiun dari MotoGP. Karena itu, ia menepis semua rumor yang menyebut Dovizioso memiliki keinginan untuk pensiun.

Tetapi, Battistella tak menampik adanya kemungkinan bagi Dovizioso tak mendapatkan tim di MotoGP 2021. Sebab, negosiasi dengan Ducati sendiri diketahui belum berjalan sampai saat ini.

Andrea Dovizioso

Kabarnya, pembahasan kontrak baru Dovizioso dengan pihak Ducati sendri masih harus menunggu jalannya beberapa balapan. Diperkirakan, hal itu baru akan terjadi setelah memasuki balapan seri keempat, yakni MotoGP Austria 2020.

BACA JUGA: Iannone Bisa Pertimbangkan Kembali ke Pramac Ducati jika Dapat Tawaran

Jika akhirnya berjalan mandek dan tim-tim di MotoGP sudah menentukan line-up pembalapnya, harapan Dovizioso untuk mentas pada musim depan tentu saja bakal lenyap. Meski begitu, hal ini tak membuktikan bahwa Dovizioso akan pensiun.

“Andrea (Dovizioso) tidak berpikir untuk pensiun. Dia merasa kuat dan sehat. Terlepas dari kecelakaan dengan motor motocross, dia mungkin berada di momen terbaiknya dari sudut pandang fisik dan mental,” ujar Battistella, sebagaimana dikutip dari GP One, Slasa (7/7/2020).

“Jadi, dia tidak berpikir untuk pensiun. Tetapi, sudah pasti bahwa jika tidak ada proyek yang menarik, dia tidak akan berpartisipasi. Jadi, dia menunggu. Itu tidak berarti bahwa dia akan pensiun. Tetapi, dia tidak akan memiliki tim untuk balapan dengannya,” lanjutnya.

Hingga kini, sejumlah pembalap di MotoGP memang belum menentukan masa depannya. Salah satunya adalah Desmodovi –julukan Dovizioso– yang kontraknya akan berakhir pada penghujung musim 2020.

Ducati baru menentukan satu pembalap untuk mengisi posisi di tim utama pada musim depan. Pilihan itu jatuh kepada pembalap tim satelit Ducati, yakni Jack Miller, yang dipromosikan naik ke tim pabrikan pada musim depan.

Sementara satu tempat yang tersisa diperkirakan akan diisi oleh Dovizioso. Sebab, pembalap asal Italia itu mampu menunjukkan penampilan yang apik selama membela Ducati. Ia mampu bersaing dengan Marc Marquez dalam memperebutkan gelar juara dalam tiga musim beruntun.

Andrea Dovizioso

Sayangnya, gelar juara belum bisa diraih. Dovizioso pun akhirnya harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up di MotoGP dalam tiga musim beruntun. Dengan kondisi ini, Ducati tentu saja punya keinginan untuk terus mempertahankan Dovizioso.

Tetapi, pembahasan terkait kontrak baru ternyata belum dilakukan. Battistella mengatakan bahwa pembahasan tersebut baru akan dilakukan setelah diselenggarakannya MotoGP Austria 2020 yang berlangsung di Sirkuit Red Bull Ring.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini