Fernando Alonso Luapkan Rasa Bahagia Kembali ke Renault untuk F1 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Rabu 08 Juli 2020 20:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 08 37 2243349 fernando-alonso-luapkan-rasa-bahagia-kembali-ke-renault-untuk-f1-2021-ZOPZMAV1qS.jpg Fernando Alonso. (Foto: Instagram Fernando Alonso)

MADRID – Fernando Alonso tak bisa menutupi rasa bahagianya karena bisa kembali menjalani karier di Formula One (F1). Hal ini terasa semakin istimewa karena Alonso akan memperkuat lagi tim lamanya, yakni Renault.

Renault memang dipastikan resmi merekrut kembali Fernando Alonso yang sejatinya sudah pensiun dari F1 pada 2018. Kabar ini secara resmi diumumkan pihak tim pada Rabu (8/7/2020) malam WIB di laman dan media sosial resmi tim.

Fernando Alonso

Pihak Renault mengonfirmasi untuk merekrut Alonso dan menduetkannya bersama Esteban Ocon. Dengan begitu, pembalap asal Spanyol tersebut pun bakal dipastikan comeback ke F1 mulai musim depan.

BACA JUGA: Fernando Alonso Resmi Comeback ke F1, Gantikan Ricciardo di Renault

Sebelum memutuskan pensiun, Alonso diketahui pernah membela Renault dalam jangka waktu yang cukup lama, yakni sejak 2001-2006 dan 2008-2009. Selama itu, Alonso pun berhasil menuai hasil manis dengan mengantongi dua gelar juara, yakni pada 2005 dan 2006.

Kini, catatan manis itu pun bertekad kembali diulang Renault dengan merekrut lagi salah satu pembalap terbaiknya. Alonso bakal menggantikan peran Daniel Ricciardo yang dipastikan berpisah dengan Renault pada akhir musim ini.

Ricciardo bakal membela McLaren pada musim depan. Ia direkrut untuk menggantikan peran Carlos Sainz Jr yang pindah ke Scuderia Ferrari untuk menggantikan peran Sebastian Vettel yang tak diperpanjang kontraknya.

Alonso pun merasa begitu senang bisa kembali membela Renault. Sebab baginya, Renault adalah keluarga dan kenangan terindah. Sebab, hanya bersama Renault, pembalap berusia 38 tahun bisa merengkuh gelar juara F1.

Kini, Alonso pun bertekad kembali mengukir prestasi manis bersama mantan timnya itu. Ia pun siap memberi kontribusi besar kepada tim, baik dalam pengembangan mobil serta pengalaman berharga kepada rekan setimnya, yakni Esteban Ocon.

“Renault adalah keluarga saya, kenangan terindah saya di F1 dengan dua gelar juara, tetapi saya sekarang melihat ke depan. Ini adalah sumber kebanggaan yang luar biasa dan dengan emosi yang luar biasa saya kembali ke tim yang memberi saya kesempatan pada awal karier saya dan yang sekarang memberi saya kesempatan untuk kembali ke level tertinggi,” ujar Alonso, sebagaimana dikutip dari laman resmi Renault, Rabu (8/7/2020).

Fernando Alonso

“Saya memiliki prinsip dan ambisi yang sejalan dengan proyek tim. Kemajuan mereka pada musim dingin ini memberi kredibilitas pada tujuan untuk musim 2022,” lanjutnya.

“Saya akan membagikan semua pengalaman balap saya dengan semua orang, mulai dari teknisi hingga mekanik dan rekan satu tim saya. Tim menginginkan dan memiliki sarana untuk kembali naik podium, seperti halnya saya,” tukas Alonso.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini