Iannone Bisa Pertimbangkan Kembali ke Pramac Ducati jika Dapat Tawaran

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 19:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 38 2242719 iannone-bisa-pertimbangkan-kembali-ke-pramac-ducati-jika-dapat-tawaran-4PHydsBd85.jpg Andrea Iannone. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Nama pembalap tim Aprilia Gresini, Andrea Iannone, kini sedang ramai dikaitkan dengan tim satelit Ducati, yakni Pramac. Mendapati hal tersebut, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, pun memberi komentar.

Pernat menilai ketertarikan Ducati untuk membawa pulang Iannone ini bakal membuat sang pembalap menjadi dilema. Sebab, Ducati merupakan tim yang sangat kuat dan bisa membawanya menuai hasil manis.

Andrea Iannone

Pembalap berjuluk The Maniac Joe tersebut pun diketahui bisa menunjukkan penampilan apik saat membalap bersama Pramac. Berkat aksi apiknya dengan tim satelit tersebut, ia pun berhasil dipromosikan ke tim pabrikan Ducati beberapa tahun berikutnya.

BACA JUGA: Nasib Iannone Masih Belum Jelas, Ini Opsi yang Bisa Diambil Aprilia

Sayangnya, ada pertimbangan lain yang akan dipikirkan dengan baik oleh Iannone jika akhirnya berlabuh ke tim tersebut. Hal itu adalah uang. Mantan rider Suzuki itu dipastikan tidak akan mendapat banyak uang seperti saat membela Aprilia.

Tetapi, Pernat sendiri menyarankan Iannone untuk memilih bergabung ke Pramac Ducati. Sebab, tim tersebut telah membuktikan bisa membawa The Maniac Joe –julukan Iannone– menuai hasil yang manis

“Aprilia telah membelanya dengan komitmen sedemikian rupa sehingga Iannone yang merupakan orang setia, akan tetap jika dia bisa,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (7/7/2020).

“Setelah mengatakan itu, kita membahas soal pintu yang terbuka di Pramac Ducati. Itu bisa menjadi nyawanya, tetapi juga akan berpengaruh terhadap ekonomi. Itu akan menjadi masalah karena hanya lebih sedikit uang yang diterima. Jika saya masih manajernya, saya akan mengatakannya untuk pergi ke Pramac,” tukasnya.

(Ram)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini