Nasib Iannone Masih Belum Jelas, Ini Opsi yang Bisa Diambil Aprilia

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 22:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 29 38 2238411 nasib-iannone-masih-belum-jelas-ini-opsi-yang-bisa-diambil-aprilia-CT7zG7f9cT.jpg Andrea Iannone. (Foto: Laman resmi MotoGP)

NOALE – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai ada tiga opsi yang bisa diambil Aprilia Gresini di tengah kondisi yang belum jelas dari pembalapnya, yakni Andrea Iannone. Salah satunya adalah merekrut pembalap anyar yang bisa didatangkan dari tim lain di MotoGP atau mengambil dari Moto2.

Kini, Aprilia memang masih menanti keputusan terkait nasib Iannone di MotoGP. Sebab, pembalap asal Italia itu diketahui tengah menanti hukuman dari Pengadilan Arbitrase Internasional (CAS) atas kasus doping yang menjeratnya.

Andrea Iannone

Dengan kasus ini, Iannone pun diketahui bisa mendapat hukuman larangan membalap dalam waktu yang panjang. Bahkan, Badan Antidoping Dunia (WADA) berharap Iannone bisa dihukum selama empat tahun.

BACA JUGA: Carlo Pernat: Repsol Honda Bakal Kehilangan Marquez jika Alex Diganti Pol

Di tengah kondisi tersebut, Pernat pun menilai Aprilia bisa mencari opsi untuk mengatasi kondisi Iannone yang berpotensi tak bisa menjalani balapan hingga beberapa tahun ke depan. Hal itu bisa dilakukan dengan merekrut pembalap baru, seperti Cal Crutchlow atau Francesco Bagnaia, atau menanti pengumuman hukuman Iannone dari CAS.

“Aprilia memiliki tiga opsi. Pertama, mereka bisa mengambil Crutchlow, kemudian menunjuk Lorenzo Salvadori dengan mempromosikannya ke tim, atau menunggu beberapa balapan lagi,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (29/6/2020).

“Dalam kasus terakhir, mereka bisa fokus pada beberapa pembalap Moto2. Tapi, Bagnaia juga bisa didatangkan secara gratis. Saya pasti sudah mencoba di luar jalur itu dengan membuatkannya prakontrak,” tukasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini