Pirro Optimis Dovizioso Bisa Jalani Balapan Seri Pembuka MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 07 Juli 2020 14:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 07 38 2242511 pirro-optimis-dovizioso-bisa-jalani-balapan-di-seri-pembuka-motogp-2020-rxB7wLj5Pm.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Test rider atau pembalap penguji Ducati, Michele Pirro, optimis Andrea Dovizioso bisa menjalani balapan di seri pembuka MotoGP 2020. Sebab, Dovizioso kini telah berjuang keras untuk bisa membawa kondisi fisiknya kembali prima setelah menjalani operasi.

Dovizioso memang diketahui harus naik meja operasi pada akhir Juni 2020. Sebab, pembalap berjuluk Desmodovi tersebut mengalami kecelakaan saat tengah mengikuti sebuah kompetisi motocross.

Andrea Dovizioso

Akibat insiden tersebut, tulang selangka kiri Dovizioso itu diketahui patah. Demi menyembuhkan segera kondisinya, operasi pun langsung dijalani. Hal itu dilakukan karena insiden yang dialami Dovizioso berdekatan dengan dimulainya balapan seri perdana MotoGP 2020.

BACA JUGA: Manajer: Dovizioso Belum Dapat Tawaran Serius dari Tim-Tim Lain

Balapan seri perdana diketahui akan berlangsung dalam waktu dekat ini. Tepatnya, seri pertama MotoGP 2020 akan berlangsung di Sirkuit Jerez, Spanyol, pada 19 Juli 2020. Setelah operasi berjalan sukses, Dovizioso pun langsung menjalani serangkaian kegiatan pemulihan.

Belum lama ini, pembalap asal Italia itu bahkan diketahui mengunggah video tengah latihan di gym atau pusat kebugaran. Tentu saja, hal ini dilakukan Dovizioso demi segera memulihkan kondisinya yang tengah terluka.

Pirro sendiri turut menyayangkan kondisi Dovizioso yang harus didera cedera jelang mentas di seri perdana MotoGP 2020. Meski begitu, ia tetap optimis runner-up tiga musim beruntun itu bisa tetap menjalani balapan di MotoGP Spanyol 2020.

Bahkan, Pirro meyakini Dovizioso bakal tampil prima dan menuai hasil manis. Tak hanya Dovizioso, rekan setimnya, yakni Danilo Petrucci juga dinilai Pirro bisa menunjukkan penampilan yang apik dalam balapan tersebut.

 “Peristiwa yang sangat disayangkan adalah Dovizioso mengalami masalah. Tapi, saya pikir Andrea (Dovizioso) pasti akan bisa balapan di Spanyol. Saya berharap dia dan Petrucci kompetitif,” ujar Pirro, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (7/7/2020).

Musim ini, perlombaan MotoGP 2020 sendiri dipastikan akan berjalan berbeda. Akibat merebaknya virus corona, tanggal start perlombaan harus mundur. Dari seharusnya dimulai pada 8 Maret 2020 di Qatar, MotoGP 2020 akhirnya baru bisa dimulai pada 19 Juli.

Andrea Dovizioso

Balapan seri perdana akan digelar di Sirkuit Jerez, Spanyol. Di sirkuit tersebut, tak hanya akan digelar balapan seri perdana. Sirkuit Jerez juga akan menggelar perlombaan seri kedua MotoGP 2020 dengan tajuk MotoGP Andalusia 2020.

Sejumlah sirkuit memang akan menggelar balapan ganda musim ini. Selain Sirkuit Jerez, ada empat arena lainnya yang juga akan menggelar balapan ganda di MotoGP 2020. Keempat sirkuit tersebut adalah Sirkuit Red Bull Ring, Sirkuit Misano, Sirkuit Aragon, dan Sirkuit Ricardo Tormo.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini