Share

Ezpeleta Tak Terkejut Repsol Honda Dekati Pol Espargaro

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 19:45 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 38 2242104 ezpeleta-tak-terkejut-repsol-honda-dekati-pol-espargaro-egltoTyuMk.jpg Pol Espargaro. (Foto: Twitter Pol Espargaro)

MADRID – CEO Dorna Sports (Promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, mengaku tak terkejut mendengar kabar ketertarikan Repsol Honda dengan Pol Espargaro. Sebab, ia sudah mengetahui lebih mendalam soal kabar tersebut.

Nama Pol kini memang tengah santer dikaitkan dengan Repsol Honda. Ia disebut-sebut menjadi kandidat terkuat pendamping Marc Marquez di gelaran MotoGP 2021. Pol bakal diplot untuk menggantikan peran Alex Marquez pada musim depan.

Kabar tersebut kian santer terdengar setelah nama Pol dipastikan tak masuk line-up pembalap KTM untuk MotoGP 2021. Dalam line-up pembalap yang sudah diumumkan KTM beberapa waktu lalu, posisi Pol di tim pabrikan diketahui bakal digantikan Miguel Oliveira.

BACA JUGA: Pembalap Ini Angkat Topi atas Karier Fantastis Rossi

Kakak Pol yang kini mentas di MotoGP juga, yakni Aleix Espargaro, juga sempat menyatakan bahwa sang adik tidak akan menyia-nyiakan kesempatan untuk bergabung ke Honda jika tersedia. Sebab, Honda kini diketahui menjadi tim terkuat di MotoGP.

Penampilan Pol Espargaro

Motor kompetitif yang dimiliki tim tersebut telah membuat Honda mendominasi gelaran MotoGP dalam beberapa musim terakhir. Hal itu diwujudkan lewat penampilan Marquez yang sejak debut di MotoGP pada 2013 bisa tampil dengan begitu manis.

Bagi sebagian besar pihak, kabar ketertarikan Honda dengan Pol sendiri menjadi sesuatu yang mengejutkan. Sebab, kiprah Pol di MotoGP sendiri terbilang tidak begitu fantastis. Di musim perdananya, ia bisa meraih gelar pembalap rookie terbaik. Tetapi setelah itu, juara Moto2 2013 itu baru sekali tercatat naik podium yang terjadi pada 2018 di seri Valencia.

Meski begitu, Ezpeleta mengaku tak terkejut mendengar desas-desus tersebut. Ezpeleta bahkan mengaku mengetahui alasan dari keputusan Honda yang melirik Pol untuk ditempatkan di tim pabrikan pada musim depan.

"Saya tidak terkejut dengan kabar Pol dengan Honda. Jelas, bagi saya bahwa ini mungkin mengejutkan beberapa orang. Tapi, saya tahu apa yang ada di baliknya, jadi saya tidak terkejut,” ujar Ezpeleta, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Senin (6/7/2020).

“Pada dasarnya, hal-hal yang dilakukan tim tidak terlalu mengejutkan. Itu karena saya mendapat informasi lebih mendalam daripada yang lain. Saya tahu mengapa Honda membuat keputusan ini,” lanjutnya.

Jika benar merekrut Pol, Alex Marquez dipastikan terdepan dari Repsol Honda pada musim depan. Tetapi, adik dari Marc Marquez itu kabarnya siap diletakkan Honda di tim satelit mereka, yakni LCR Honda.

Alex akan merebut posisi Cal Crutchlow. Ezpeleta sendiri menyatakan bahwa dirinya siap membantu Crutchlow mendapatkan tim baru jika akhirnya tergusur dari LCR. Sebab, ia ingin terus melihat aksi pembalap asal Inggris itu di MotoGP.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini