Ayah Lorenzo Benarkan Anaknya dalam Negosiasi dengan Ducati

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 06 Juli 2020 07:12 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 06 38 2241654 ayah-lorenzo-benarkan-anaknya-dalam-negosiasi-dengan-ducati-2SlWoQlJf9.jpg Jorge Lorenzo saat masih membela Ducati di MotoGP 2017 (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Sebuah pernyataan disampaikan oleh ayah dari Jorge Lorenzo, Chico, mengenai rumor kembalinya sang anak ke ajang MotoGP. Chico mengatakan kalau saat ini Lorenzo tengah melakukan negosiasi dengan Ducati untuk kembali membalap pada 2021 nanti.

Usai memilih pensiun sebagai pembalap pada akhir 2020 kemarin, Lorenzo memutuskan untuk kembali ke Yamaha sebagai pembalap pengembang. Namun, sang ayah justru mendukung anaknya itu untuk kembali bersaing di lintasan.

Gosip Lorenzo kembali merapat ke Ducati sudah muncul sejak tengah tahun lalu, bahkan sebelum ia memutuskan pensiun pada November 2019. Meski begitu, rumor tersebut kembali menyeruak belakangan ini, usai negosiasi antara Andrea Dovizioso dan Ducati berjalan alot.

Pembalap asal Spanyol itu disebut-sebut sebagai sosok paling tepat mengisi tempat di Ducati. Lorenzo bisa menjadi tumpuan baru Ducati jika Dovizioso benar-benar memutuskan untuk pergi pada akhir musim MotoGP 2020.

Baca juga: Lorenzo Maklum Honda Jadikan Marquez sebagai Acuan

“Saat ini belum ada yang pasti, mereka sedang bernegosiasi, karena saya tahu mereka memang tengah bernegosiasi. Semua orang tahu itu dan tak ada asap tanpa adanya api,” ujar Chico, seperti dilansir dari laman Motorsport, Senin (6/7/2020).

"Motivasi adalah hal yang sangat penting, begitu juga tantangan. Jika ia menerima tantangan itu dan memutuskan untuk melakukan segalanya demi berlatih, saya rasa ia bisa kembali, karena dia orang yang sangat keras kepala,” lanjutnya.

"Ia memang meninggalkan Honda sebagai orang yang kalah. Tapi jika ia kembali dan hanya meraih satu kemenangan, maka ia bisa pensiun dengan alasan yang lebih jelas. Saya yakin ada kebenaran dari kemungkinan dirinya kembali balapan," sambungnya.

Seperti diketahui, Chico memang sebelumnya memberikan pernyataan kalau dirinya masih sangat mendukung Lorenzo untuk melanjutkan karier di MotoGP. Chico juga meyakini keputusan Por Fuera -julukan Lorenzo- untuk pensiun pada akhir musim kemarin bukan karena kariernya yang telah berakhir.

Lebih lanjut, Chicho juga menyatakan bahwa pensiun dalam keadaan cedera menciptakan keraguan tersendiri bagi Lorenzo. Mengingat kini sudah sembuh dari cedera punggung, Lorenzo diyakini Chicho harus kembali membuktikan diri masih bisa tampil kompetitif.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini