Doohan: Adaptasi Miller dengan Motor Lebih Baik dari Pembalap Ducati Mana pun

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 02 Juli 2020 03:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 07 01 38 2239776 doohan-adaptasi-miller-dengan-motor-lebih-baik-dari-pembalap-ducati-mana-pun-HPOwKW9uju.jpg Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Salah satu faktor yang membuat Ducati memilih Jack Miller sebagai pengganti Danilo Petrucci adalah karena menganggap pembalap Australia itu lebih mahir dalam menguasai Desmosedici GP di lintasan. Pembalap 25 tahun itu pun diyakini bisa lebih baik dan membuat Ducati berpeluang untuk bersaing di posisi depan pada 2021 nanti.

Pernyataan tersebut diungkapkan langsung oleh legenda balap motor, Mick Doohan. Menurut pandangan Doohan, ketimbang Petrucci, Miller lebih bisa mengatasi situasi sulit ketika berada di atas motor Desmosedici bahkan jika dibandingkan dengan Andrea Dovizioso.

Awalnya, banyak yang menganggap keputusan Ducati menggantikan Petrucci dengan Miller untuk 2021 terkesan terburu-buru. Namun, Doohan berpendapat lain dan meyakini langkah tersebut sudah sangat tepat.

Baca juga: Ducati Dinilai Ambil Risiko dengan Promosikan Miller ke Tim Pabrikan

“Itu adalah saat ketika saya mengatakan untuk pertama kalinya bahwa Jack benar-benar memahami bagian yang sulit. Bagaimana dia dapat memastikan bahwa ban dan sepeda motor bekerja sampai akhir. Sekarang dia mendapatkan kesempatan ini dan saya sangat bahagia untuknya,” ujar Doohan, seperti dilansir dari laman Speedweek, Kamis (1/7/2020).

Faktor lain yang membuat Doohan merasa Miller layak untuk berada di tim pabrikan adalah saat pembalap Australia itu berhasil meraih podium ketiga di seri Valencia musim lalu. Doohan mengaku sangat terkesan dengan melihat Miller yang berhasil finis di depan Andrea Doviziso.

“Ketika kita berbicara tentang kedewasaan, Jack benar-benar mengejutkan saya di Valencia tahun lalu, bagaimana dia menjaga pabrik Ducati di belakangnya,” lanjut Doohan.

“Dia bahkan berhasil finis ketika, meninggalkan beberapa pembalap hebat lain di belakang. Lebih mengejutkan lagi karena dia finis di di depan Dovi dan itu sangat luar biasa,” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini