Pedrosa Tak Bisa Prediksi Siapa yang Akan Rajai MotoGP Jerez 2020

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Rabu 01 Juli 2020 02:09 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 38 2239152 pedrosa-tak-bisa-prediksi-siapa-yang-akan-rajai-motogp-jerez-2020-uS1wKHN84P.jpg Balapan MotoGP (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 akan dimulai pada 19 Juli dengan Sirkuit Jerez di Spanyol menjadi tuan rumah. Jelang balapan tersebut, pembalap penguji KTM, Dani Pedrosa, nyatanya tak bisas memprediksi siapa yang akan menjadi pemenang.

Pedrosa pasalnya tak memiliki patokan untuk dijadikan acuan perihal peta kekuatan para pembalap saat ini. Sebab, terakhir kali para pembalap melaju di lintasan adalah pada akhir Februari 2020 dalam tes pramusim di Sirkuit Losail, Qatar.

Baca juga: Legenda MotoGP: Banyak Pembalap Berambisi Besar untuk Kalahkan Marquez Musim Ini

Balapan MotoGP

Setelahnya, terjadi pandemi Corona (Covid-19) dan para pembalap pun harus menghabiskan waktunya dengan hanya berada di rumah. Menurut Pedrosa, hal itu mempengaruhi kemampuan para pembalap dalam mengendarai motor.

Terlebih lagi, masing-masing pabrikan mengeluarkan sepeda motor baru. Dengan kata lain, para pembalap harus beradaptasi mengendarai motor balap baru tersebut. Maka dari itu, Pedrosa merasa kesulitan ketika ditanya soal siapakah yang akan mendominasi balapan seri perdana.

“Setelah istirahat panjang ini, sulit untuk mengatakan siapa yang akan berada di sana sejak balapan pertama. Tentu saja, beberapa akan memerlukan sedikit waktu (adaptasi), tetapi jika Anda kehilangan (poin) terlalu banyak pada awalnya, akan sulit untuk mengejar ketinggalan,” ujar Pedrosa, seperti dikutip dari Speedweek, Rabu (1/7/2020).

Sejauh ini, jumlah balapan yang telah dikonfirmasi untuk Kejuaraan Dunia MotoGP 2020 hanya 13 seri. Dengan jumlah yang jauh lebih sedikit tersebut, pembalap pun dituntut untuk selalu tampil sempurna. Sebab, jika mereka gagal meraih poin dalam sejumlah balapan, akan sulit untuk mengejar perolehan pembalap lain, mengingat waktu yang dimiliki terbatas.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini