Pit Beirer Akui Peran Besar Pol Espargaro di KTM

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 20:16 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 38 2239084 pit-beirer-akui-peran-besar-pol-espargaro-di-ktm-ckKQpXaXyB.jpg Pol Espargaro (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Direktur balap KTM, Pit Beirer, memberikan komentarnya tentang rumor kepindahan Pol Espargaro ke Honda musim depan. Beirer meyakini Kepergian Pol akan menjadi kehilangan besar bagi timnya.

Ia juga tak memungkiri kalau pembalap berpaspor Spanyol itu punya peran besar dalam KTM. Beirer menegaskan sang pembalap amat berjasa terutama dalam langkah KTM untuk meningkatkan performa RC-16.

“Pol bersama kami sejak 2017. Dalam tiga tahun terakhir telah terjadi pasang surut performa bersma kami. Tetapi Pol memiliki dampak besar pada pengembangan sepeda motor, ia menjadikan RC16 mesin balap yang dengannya kami sekarang memulai musim dengan harapan besar,” ujar Pit Beirer, seperti dilansir dari laman Speedweek, Selasa (30/6/2020).

Baca juga: Andai Jadi Pol Espargaro, Quartararo Bakal Terima Tawaran Honda

“Kami ingin bekerja dengan pembalap terbaik pada 2021 nanti. Lalu kami akan sejauh mana kami bisa melaju dengan mereka musim depan. Tidak masalah kami punya dua garasi berbeda musim depan. Tujuan kami tetap satu yakni untuk membawa KTM lebih baik,” sambungnya.

Seperti diketahui, beberapa waktu yang lalu KTM telah mengumumkan pembalap tim pabrikan dan tim satelit mereka untuk MotoGP 2021. Ketiadaan nama Pol Espargaro dalam daftar pun membuat isu kepindahan sang pembalap kian santer terdengar sejak beberapa pekan belakang.

Pol disebutkan bakal menggantikan Alex Marquez di MotoGP 2021. Performa Alex yang kurang maksimal di tes pramusim disebut menjadi salah satu faktor kuat.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini