Andai Jadi Pol Espargaro, Quartararo Bakal Terima Tawaran Honda

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 09:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 38 2238544 andai-jadi-pol-espargaro-quartararo-bakal-terima-tawaran-honda-i9yYbayADx.jpg Fabio Quartararo memeluk Pol Espargaro pada MotoGP San Marino 2019 (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, menilai Pol Espargaro cocok menjadi rekan setim Marc Marquez di Repsol Honda pada MotoGP 2021. Andai ada di posisi pembalap asal Spanyol itu, El Diablo tidak akan menolak kesempatan bergabung dengan Honda.

Pol Espargaro santer dirumorkan bakal mendampingi Marc Marquez pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pembalap berusia 29 tahun itu menggantikan posisi Alex Marquez yang hanya dikontrak selama semusim. Juara dunia Moto2 2019 itu akan ditempatkan di tim satelit LCR Honda musim depan.

Baca juga: Enggan Sembrono, Quartararo Ingin Berhati-hati di MotoGP 2020

Pol Espargaro dirumorkan ke Repsol Honda (Foto: MotoGP)

Rumor mengenai bergabungnya Pol Espargaro ke Repsol Honda kian menguat setelah KTM Red Bull mengumumkan susunan pembalap untuk MotoGP 2021. Tidak ada nama adik dari Aleix Espargaro tersebut dalam line-up KTM musim depan.

Fabio Quartararo sangat yakin Pol Espargaro dapat menjadi penantang langsung Marc Marquez andai menerima pinangan Repsol Honda. Apalagi, pembalap bernomor motor 44 itu punya gaya balap agresif yang dinilai cocok dengan motor RC213V.

“Pol punya gaya balap yang agresif, yang mana sangat cocok dengan Honda. Jika Marc bisa memenangi enam gelar juara dalam tujuh musim, itu berarti motornya bekerja dengan baik. Jika saya dalam situasi Pol, tentu saya akan terima tawaran (bergabung),” ucap Fabio Quartararo, dikutip dari Paddock GP, Selasa (30/6/2020).

Ketika ditanya mengenai kemungkinan bergabung ke Repsol Honda, pembalap berusia 21 tahun itu dengan tegas mengatakan tidak. Sebab, Fabio Quartararo merasa sangat bahagia di Yamaha. Apalagi, ia akan membela tim pabrikan Monster Energy Yamaha hingga MotoGP 2022.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini