Dokter Yakin Dovizioso Bisa Mengaspal di Seri Perdana MotoGP 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 30 Juni 2020 07:19 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 30 38 2238538 dokter-yakin-dovizioso-bisa-mengaspal-di-seri-perdana-motogp-2020-qeAuXWZmGI.jpg Andrea Dovizioso diyakini pulih dalam 21 hari (Foto: Twitter/@ducaticorse)

MODENA – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, sukses menjalani operasi bedah untuk memperbaiki tulang selangkanya yang patah. Dokter yang melakukan operasi bedah, Giuseppe Porcellini, yakin sang pembalap siap mengaspal di seri perdana MotoGP 2020.

Seperti diberitakan, Andrea Dovizioso mengalami kecelakaan saat mengikuti ajang MX GP di Faenza, Italia, pada Minggu 28 Juni 2020 malam WIB. Kecelakaan itu mengakibatkan The Little Dragon mengalami patah tulang selangka kiri.

Baca juga: Meski Patah Tulang Selangka, Dovizioso Tak Ingin Rusak Catatan Bagusnya

Andrea Dovizioso mengalami patah tulang selangka kiri (Foto: Twitter/@ducaticorse)

Andrea Dovizioso langsung diterbangkan dengan helikopter ke Policlinico of Modena untuk menjalani operasi bedah. Tindakan itu dilakukan demi mempercepat pemulihan. Sebab, seri perdana MotoGP 2020 bakal dihelat 19 Juli mendatang di Sirkuit Jerez, Spanyol.

Dokter Giuseppe Porcellini mengatakan, timnya harus memakai pelat untuk menstabilkan patahan tulang selangka Dovizioso. Setelah berkonsultasi dengan fisioterapis Fabrizio Borra, pembalap berusia 34 tahun itu diprediksi bakal kembali menunggangi motor dalam waktu 21 hari ke depan.

“Pasien datang ke sini dengan patahan pada klavikula, dari sternum eksternal, oleh karena itu sedikit rumit. Kami mencoba menstabilkan patahan dengan menanam pelat. Sekarang, kami bekerja keras untuk mempercepat pemulihan agar pasien bisa segera kembali menunggangi motor,” papar Giuseppe Porcellini, dikutip dari Tutto Motori Web, Selasa (30/6/2020).

“Dari sisi medis, ini adalah kondisi yang optimal. Kami sudah sepakat dengan fisioterapis pribadinya, Fabrizio Borra, tentang program untuk mengembalikan Dovizioso ke performa terbaiknya. Menurut perkiraan, dia akan kembali naik motor dalam 21 hari, jadi dia pasti bisa berlaga di seri perdana,” tutup pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini