Carlo Pernat: Repsol Honda Bakal Kehilangan Marquez jika Alex Diganti Pol

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 28 Juni 2020 10:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 28 38 2237585 carlo-pernat-repsol-honda-bakal-kehilangan-marquez-jika-alex-diganti-pol-v8ELXIamBL.jpg Alex dan Marc Marquez. (Foto: Twitter Honda)

AALST – Beberapa waktu yang lalu KTM telah mengumumkan pembalap tim pabrikan dan tim satelit mereka untuk MotoGP 2021. Menariknya, dari empat pembalap yang disebutkan oleh KTM itu, tak ada nama Pol Espargaro.

Tentu keluarnya Pol dari rencana KTM membuat kabar pembalap asal Spanyol itu ke Repsol Honda semakin kencang. Pol disebutkan bakal menggantikan Alex Marquez di MotoGP 2021 meski adik kandung Marc Marquez itu belum memperlihatkan kemampuannya sama sekali di kelas balapan tersebut.

Baca Juga: Poncharal: Kehadiran Petrucci Penting untuk Tech3

Alex Marquez dan Marc Marquez

Melihat adanya potensi hal tersebut terjadi, pengamat MotoGP, Carlo Pernat mencoba mengutarakan pendapatnya. Menurutnya, jika Honda benar-benar menggantikan Alex dengan Pol, maka ada peluang Marquez bakal pergi dari tim pabrikan asal Jepang tersebut.

Memang Marquez sudah menandatangani kontrak selama empat musim di Honda. Namun, Pernat melihat hal tersebut terjadi karena ada Alex di sisinya. Jadi, ketika Alex ditendang Honda, maka ada kemungkinan Marquez bakal menghentikan kontraknya tersebut dan mencoba mencari tim lain.

“Saya cukup yakin bahwa keputusan Honda yang ingin menggantikan Alex Marquez bisa memberikan sebuah konsekuensi baru untuk tim tersebut,” kata Pernat, seperti apa yang dikutip dari GPOne, Minggu (28/6/2020).

“Salah satu konsekuensi yang harus ditanggung Honda adalah kemungkinan Marc Marquez tidak akan bertahan di tim tersebut selama empat musim,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini