Pedrosa Komentari Rumor Pol Espargaro Gabung ke Honda

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 04:13 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 38 2237873 pedrosa-komentari-rumor-pol-espargaro-gabung-ke-honda-TdJQSIUl2J.jpg Pol Espargaro (Foto: motogp.com)

BARCELONA – Test Rider KTM, Dani Pedrosa, ikut memberikan komentar soal rumor hengkangnya Pol Espargaro ke Tim Repsol Honda di MotoGP musim 2021. Pedrosa menilai hal tersebut akan jadi sebuah kesempatan bagi bagi Espargaro untuk menggapai mimpinya, yakni jadi juara dunia MotoGP.

Sebagaimana diketahui, dalam beberapa hari terakhir rumor ketertarikan Tim Honda kepada Espargaro memang kencang beredar. Ya, Tim Honda tertarik untuk merekrut Espargaro guna menggantikan peran Alex Marquez di MotoGP musim depan.

Pol Espargaro

Rumor Espargaro hengkang ke Tim Honda nampaknya bakal segera terealisasikan dalam waktu dekat ini. Terlebih, manajemen Tim KTM Red Bull sendiri sudah mengumumkan Brad Binder dan Miguel Oliveira sebagai pembalap mereka di MotoGP musim depan.

Baca Juga: KTM Ungkap Alasan Langsung Gerak Cepat Cari Pengganti Pol Espargaro

Pedrosa pun lantas memberikan suaranya soal rumor kepergian Espargaro ke Tim Honda. Pemilik julukan The Little Samurai tersebut mengaku sedikit sedih mendengar kabar hengkangnya Espargaro ke Tim Honda. Namun di sisi lain.

Pedrosa juga menilai hal itu bisa jadi kesempatan yang bagus untuk Espargaro mewujudkan impiannya jadi juara dunia MotoGP. Terlebih, Pedrosa menyadari betul seperti apa kualitas dari motor Tim Honda, meningat ia pernah berada di sama selama 12 tahun.

“Soal Pol, saya tak bisa memberi nasihat. Ia sudah berpengalaman, juga pernah membela Yamaha. Jika dapat kesempatan ini, ia harus memanfaatkannya dengan baik. Rivalnya sangat kuat, semua tahu bagaimana Marc (Marquez),” ucap Pedrosa, seperti dikutip dari Marca, Senin (29/6/2020).

“Jika Pol bisa menjadikan Marc sebagai motivasi, maka bakal sangat positif. Bagi KTM, sungguh sedih melihatnya pergi. Tapi kami bisa memahaminya, dan di sisi lain ini kesempatan yang baik KTM untuk mengandalkan para pembalap mudanya,” tuntas pria asal Spanyol tersebut.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini