Beirer: Petrucci Bisa Jadi Kapten Pembalap Tim KTM

Bagas Abdiel, Jurnalis · Senin 29 Juni 2020 01:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 28 38 2237857 beirer-petrucci-bisa-jadi-kapten-pembalap-tim-ktm-BCOrIcGi0n.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

MUNDERFING – Direktur Balap KTM, Pit Beirer, menyebut Danilo Petrucci memiliki potensi menjadi kapten pembalap untuk tim asal Austria tersebut. Sebagai pembalap berpengalaman, Beirer menilai Petrucci bisa menjadi contoh bagi para pembalap muda di KTM.

Kabar tentang Petrucci menjadi pembalap Tech3 memang sedikit mengejutkan. Awalnya, banyak yang memprediksi pembalap berpaspor Italia itu akan menjadi pembalap tim pabrikan KTM untuk menggantikan Pol Espargaro.

Danilo Petrucci

Namun, kabar yang mengejutkan datang ketika posisi Espargaro diambil alih Miguel Oliveira. Sementara rekan setim Oliveira adalah pembalap muda lainnya yakni Brad Binder. Sedangkan Petrucci seperti terbuang ke Tim Tech3.

Baca juga Jadi Pembalap Tech3, KTM Jamin Petrucci Terima Dukungan Penuh dari Tim Pabrikan

Meski begitu, Beirer menegaskan peran penting Petrucci di KTM. Selain akan memberi dukungan yang sama dengan pembalap tim pabrikan, ia menilai Petrucci bisa memiliki peran penting di KTM dengan menjadi kapten pembalap untuk memimpin Oliveira, Binder, dan Iker Lecuona.

“Kami sangat senang telah mengontrak Danilo, yang berada di urutan keenam dalam klasemen MotoGP tahun lalu, seorang pemenang MotoGP yang sudah memiliki pengalaman pada usia 29 tahun,” ungkap Beirer, mengutip dari GPOne, Senin (29/6/2020).

“Ia bisa memiliki peran sebagai kapten pembalap. Bagaimanapun, kami juga akan memiliki campuran yang sangat menarik dari setiap pembalap pada musim 2021. Saya menduga itu juga akan menjadi campuran hebat,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini