Petrucci Gabung Tech3, Ini Daftar Sementara Pembalap MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 26 Juni 2020 15:12 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 26 38 2236866 petrucci-gabung-tech3-ini-daftar-sementara-pembalap-motogp-2021-Tih7vwpnWy.jpg Maverick Vinales, Alex Rins, dan Marc Marquez. (Foto: Twitter MotoGP)

SEJUMLAH tim telah mengumumkan line-up pembalapnya untuk MotoGP 2021. Tercatat, sudah ada 12 pembalap yang telah memastikan tempat pada musim depan. Teranyar, KTM yang langsung mengumumkan pembalap untuk tim pabrikan dan satelit pada Kamis 25 Juni 2020 malam WIB.

Di tim pabrikan, KTM memutuskan untuk mempertahankan Brad Binder. Untuk rekan duet Binder, nama Miguel Oliveira pun terpilih untuk menggantikan peran Pol Espargaro. Pembalap asal Portugal itu dipromosikan dari tim satelit KTM untuk membela tim pabrikan mulai musim depan.

Kemudian untuk tim satelit, perubahan juga otomatis terjadi setelah Oliveira dipromosikan ke pabrikan. KTM Tech3 mengontrak Danilo Petrucci yang dipastikan dilepas Ducati pada akhir musim ini. Sementara untuk satu tempat lainnya, Tech3 mempertahankan Iker Lecuona yang baru akan menjalani debut pada musim ini.

BACA JUGA: Petrucci Resmi Gabung Tech 3, Beirer: Pengalamannya Akan Sangat Berarti

Selain KTM, ada beberapa tim yang juga sudah mengumumkan penuh line-up pembalapnya. Salah satunya adalah Suzuki. Mereka memutuskan untuk memperpanjang kontrak Alex Rins dan Joan Mir. Dengan begitu, mereka masih akan menunggangi motor Suzuki pada MotoGP 2021.

Kemudian, Yamaha juga telah menunjuk pembalap untuk musim depan di tim utama mereka. Kedua nama itu adalah Maverick Vinales dan Fabio Quartararo. Dipromosikannya Quartararo dari tim satelit Yamaha ke pabrikan membuat Valentino Rossi dipastikan kehilangan tempat pada musim depan.

Tetapi, nama Rossi telah santer dikabarkan akan membela tim satelit Yamaha, yakni Petronas, mulai musim depan. The Doctor –julukan Rossi– pun kabarnya akan mengumumkan masa depannya dalam waktu ini.

Selain itu, beberapa tim baru mengumumkan satu pembalap di timnya. Hal itu terjadi di Repsol Honda yang baru mengontrak Marc Marquez, tim pabrikan Ducati yang mempromosikan Jack Miller, Aprilia dengan memperpanjang kontrak Aleix Espargaro, dan Reale Avintia Ducati dengan mempertahankan Tito Rabat.

Berikut daftar pembalap yang akan tampil di MotoGP 2021:

1. Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha)

2. Fabio Quartararo (Monster Energy Yamaha)

3. Marc Marquez (Repsol Honda)

4. Jack Miller (Mission Winnow Ducati)

5. Alex Rins (Suzuki Ecstar)

6. Joan Mir (Suzuki Ecstar)

7. Aleix Espargaro (Aprilia Gresini)

8. Tito Rabat (Reale Avintia)

9. Miguel Oliveira (KTM Red Bull)

10. Brad Binder (KTM Red Bull)

11. Danilo Petrucci (Red Bull KTM Tech3)

12. Iker Lecuona (Red Bull KTM Tech3)

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini