Vinales Bangkit karena Quartararo

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 25 Juni 2020 07:40 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 25 38 2235973 vinales-bangkit-karena-quartararo-oAGfNNVyDt.jpg Maverick Vinales vs Fabio Quartararo (Foto: MotoGP)

MADRID – Maverick Vinales merupakan pembalap yang berhasil bangkit usai mengalami keterpurukan dalam Kejuaraan Dunia MotoGP 2019. Direktur Balap Yamaha, Lin Jarvis, tidak memungkiri kalau kebangkitan Vinales tersebut tak lepas dari gemilangnya penampilan pembalap satelit Yamaha, Fabio Quartararo.

Pada awal-awal gelaran MotoGP 2019, Vinales sebenarnya kesulitan untuk bisa mendapat hasil bagus. Tercatat, dalam tujuh seri pertama, pembalap asal Spanyol itu tiga kali mengalami gagal finis dan hanya sekali naik ke atas podium.

Baca juga: Legenda Balap Imbau Marquez Wajib Waspadai Vinales dan Quartararo di MotoGP 2020

Maverick Vinales

Sementara itu, Quartararo justru tampil apik dengan beberapa kali menempati pole position dan mampu bertarung di jajaran depan dalam balapan. Menurut Jarvis, bukan hal yang mengherankan kalau hal itu pada akhirnya membuat Vinales terpacu untuk bisa tampil lebih baik, mengingat statusnya sebagai pembalap pabrikan.

Kendati demikian, Jarvis menilai bahwa Quartararo bukanlah faktor utama yang membuat Vinales bangkit. Sebab, Vinales sendiri melakukan revolusi besar di timnya dengan menunjuk kepala kru dan pelatih baru, yang mana hal itu berdampak pada hasil balapan.

“Saya pikir itu bukan hal utama, dorongan utama atau motivasi utama. Kami membuat perubahan pada krunya. Maverick adalah seseorang yang harus merasa seperti di rumah di sini, yang harus merasa bahwa semua orang bekerja untuknya. Saya pikir itu adalah alasan utama bahwa hasilnya meningkat,” terang Jarvis, seperti dilansir dari Speedweek, Kamis (25/6/2020).

“Terlepas dari itu, fakta bahwa Quartararo ada di sana sebelum dia, pada saat yang sama frustrasi dan mengemudi, ketika Maverick kesulitan di paruh pertama musim. ‘Saya harus menjadi pembalap Yamaha tercepat.' Saya pikir itu mendorongnya, tetapi itu bukan penggerak utama,” tandas Jarvis.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini