Jonatan Christie Bicara Kelanjutan Turnamen di Tengah Pandemi Covid-19

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Minggu 21 Juni 2020 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 21 40 2233897 jonatan-christie-bicara-kelanjutan-turnamen-di-tengah-pandemi-covid-19-ROWVUzzc9H.jpg Jonatan Christie (Foto: PBSI)

JAKARTA – Pebulu tangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, berbicara mengenai kelanjutan kompetisi di tengah pandemi covid-19. Dalam siaran pers BNPB, Minggu (21/6/2020), Jonathan mengatakan kompetisi internasional saat ini dihentikan untuk sementara sejak gelaran All England yang berlangsung pada 11-15 Maret 2020.

BWF sendiri sebenarnya telah merilis ulang jadwal pertandingan tahun ini. Dalam jadwal terbaru BWF, turnamen yang terdekat baru digelar pada 11 hingga 16 Agustus 2020, yakni Hyderabad Open.

Akan tetapi, belum diketahui pasti apakah akan ada perubahan lebih lanjut mengingat situasi yang belum juga membaik di beberapa negara tuan rumah. Saat ini, para atlet pun memilih untuk tetap berada di asrama Pelatnas PBSI yang menerapkan protokol kesehatan demi mencegah penyebaran Covid-19.

Baca juga: Jonatan Christie Akui Belum Bisa Pulang ke Rumah sejak All England 2020

Jonatan bahkan mengatakan kalau ia dan rekan-rekannya belum bisa pulang di rumah dan telah berada di asrama sejak tiga bulan lalu. Sejak pulang dari Birmingham, PBSI memang mengawasi para atletnya dengan sangat ketat. Bahkan, atlet bulu tangkis Indonesia harus menjalani beberapa kali rapid tes virus corona untuk memastikan tidak ada yang terjangkit covid-19.

“Untuk protokol, pertandingan dihentikan sejak Maret setelah All England sampai saat ini belum ada kepastian lagi kapan dimulainya pertandingan reguler seperti biasa,” ujar Jonatan, dalam wawancara online bersama BNPB.

“Tetapi untuk sementara, kita di pelatnas bulu tangkis PBSI dulu untuk menerapkan area lockdown di asrama PBSI. Tidak ada yang boleh masuk dan keluar. Setelah pulang dari All England, saya juga belum pulang ke rumah. Jadi, protokolnya ketat juga kalaupun memang ada yang boleh masuk itu cuma sampai pos satpam dan protokol ketat,” sambungnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini