Mick Doohan Nilai Banyak Pembalap Diuntungkan Penundaan MotoGP 2020

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 19 Juni 2020 13:41 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 19 38 2232862 doohan-nilai-banyak-pembalap-diuntungkan-penundaan-motogp-2020-LnAtjiCqNn.jpg Para pembalap MotoGP (Foto: MotoGP)

AALST MotoGP 2020 akan dimulai pada 19 Juli mendatang. Balapan perdana akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, Spanyol, Minggu 19 Juli 2020. Balapan perdana jadi agak sulit diprediksi karena pandemi virus corona (Covid-19), yang mengacaukan persiapan para pembalap.

Namun, legenda Repsol Honda, Mick Doohan, tidak menilai semua hal buruk yang terjadi akan merugikan para pembalap. Doohan justru menyatakan mayoritas pembalap diuntungkan pandemi ini, karena ada waktu tambahan untuk mematangkan persiapan.

Para pembalap MotoGP (Foto: MotoGP)

Doohan menyebut para pembalap senior bisa mempersiapkan diri lebih baik lagi selama penundaan. Hal serupa juga berlaku bagi para pemula, menurut Doohan. Para pemula disebutnya bisa beradaptasi lebih baik dengan motor-motor, yang akan mereka gunakan pada musim ini.

BACA JUGA: Peraturan MotoGP 2020 Diperketat, Tardozzi: Tak Ada Lagi Waktu Main-Main

“Pembalap cepat seperti Marc Marquez akan selalu kuat terlepas dari sirkuit dan akan memimpin setiap minggu. Akan tetapi, untuk semua pembalap tidak berpengalaman, semua pemula dan mereka yang belum terbiasa dengan motornya, itu jelas merupakan keuntungan,” ujar Doohan, menyadur dari Tutto Motori Web, Jumat (19/6/2020).

Doohan juga berpikir bahwa setiap tim pabrikan diuntungkan dengan penundaan ini. Setiap tim pabrikan memiliki waktu tambahan untuk mengatur motornya dengan maksimal, agar meraih hasil terbaik di kejuaraan yang berbeda dari musim-musim sebelumnya ini.

“Bagi tim pabrikan yang membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengatur motor. Setidaknya mereka mendapatkan lebih banyak waktu daripada jarak resmi di jalur yang sama, meskipun kondisinya dapat berubah seperti yang saya katakan,” pungkas legenda Honda itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini