Caroline Wozniacki, Petenis Cantik yang Membanggakan Skandinavia

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 18 Juni 2020 08:18 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 18 40 2232004 caroline-wozniacki-petenis-cantik-yang-membanggakan-skandinavia-qv9wDjc5tl.jpg Caroline Wozniacki (Foto: Instagram)

KOPENHAGEN – Caroline Wozniacki merupakan mantan petenis professional yang berasal dari Denmark. Tidak hanya memiliki paras yang cantik, namun Wozniacki juga memperoleh segudang prestasi kala masih aktif bertanding di dunia tenis.

Wozniacki memulai kariernya sebagai petenis profesional pada Juli 2005. Butuh waktu lima tahun bagi Wozniacki untuk menyandang status sebagai petenis putri nomor satu dunia. Luar biasanya, Wozniacki berhasil mendapatkan status tersebut kembali setahun berikutnya, yakni pada 2011.

Baca juga: Ana Ivanovic, Mantan Atlet Berprestasi dengan Paras Memikat

View this post on Instagram

Socially distant

A post shared by Caroline Wozniacki (@carowozniacki) on

Wozniacki bisa mendapatkan status nomor satu dunia tersebut karena pada tahun-tahun itu ia mampu tampil secara konsisten di turnamen besar dengan melangkah jauh hingga babak-babak akhir. Wozniacki pun tercatat sebagai petenis perempuan pertama dari negara Skandinavia yang berhasil menduduki posisi teratas di dunia tenis.

Meski pada tahun-tahun berikutnya Wozniacki tak bisa lagi merebut status nomor satu tersebut, namun ia masih menampilkan performa apik. Puncaknya adalah pada 2018 kala Wozniacki memenangi turnamen Australia Open.

Pada saat itu Wozniacki berhasil mengalahkan petensi Rumania, Simona Halep, di partai puncak. Wozniacki menang setelah bermain tiga set dengan skor 7-6, 3-6, dan 6-4. Ini merupakan titel grand slam pertama yang dimenangkan oleh Wozniacki.

Sepanjang berkarier sebagai petenis, Wozniacki berhasil meraih 44 gelar juara di berbagai ajang. Meski dikenal sebagai pemain tunggal, namun Wozniacki juga cukup sering tampil di nomor ganda. Pada 6 Desember 2019 Wozniacki pun memutuskan untuk pensiun dari dunia tenis.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini