Doohan Merasa Aneh Alex Marquez Diganti Pol Espargaro

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 16 Juni 2020 10:48 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 16 38 2230788 doohan-merasa-aneh-alex-marquez-diganti-pol-espargaro-8AJaL5L7up.jpg Posisi Alex Marquez terancam didepak Pol Espargaro (Foto: Honda Racing Corporation)

GOLD COAST – Legenda MotoGP, Mick Doohan, menyampaikan simpatinya kepada Alex Marquez. Menurutnya, cukup aneh melihat pembalap berusia 24 tahun itu didepak dari Repsol Honda tanpa pernah sekalipun membalap.

Dalam sebulan terakhir, beredar rumor kursi yang ditempati Alex Marquez akan diisi Pol Espargaro pada MotoGP 2021. Juara dunia Moto2 2019 itu kemungkinan besar akan ditempatkan di tim satelit LCR Honda guna menimba pengalaman lebih banyak di MotoGP.

Baca juga: Pernat Percaya Honda Bakal Kacau di MotoGP 2020

Pol Espargaro dikabarkan bakal direkrut Repsol Honda (Foto: MotoGP)

Manajer Tim Repsol Honda, Alberto Puig, masih membantah ada wacana mendepak Alex Marquez untuk Pol Espargaro. Menurutnya, Honda selalu memikirkan yang terbaik untuk tim dan sementara ini belum ada pikiran untuk mengubah susunan pembalap.

Situasi tersebut jelas terasa aneh buat Mick Doohan. Pembalap yang menghabiskan 11 musim bersama Honda itu menyampaikan simpati yang mendalam buat Alex Marquez. Walau begitu, ia cukup yakin Pol Espargaro akan memberikan hasil yang bagus untuk Honda.

“Sedikit aneh melihat Alex Marquez didepak dari tim pabrikan tanpa pernah sekalipun membalap,” tutur Mick Doohan, sebagaimana dimuat Corse di Moto, Selasa (16/6/2020).

“Saya yakin Pol akan bekerja dengan baik di Honda. Namun, sejujurnya saya tidak begitu mengetahui apa rencana Honda,” pungkas pria berkebangsaan Australia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini