Pernat Percaya Honda Bakal Kacau di MotoGP 2020

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 08:26 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 38 2230056 pernat-percaya-honda-bakal-kacau-di-motogp-2020-dLScgDQIRd.jpg Alex dan Marc Marquez. (Foto: Twitter Honda)

PENGAMAT MotoGP, Carlo Pernat, percaya langkah Repsol Honda merekrut Alex Marquez untuk musim 2020 adalah sebuah langkah yang sangat berani. Sebab dirinya tak bisa membayangkan apa yang akan terjadi terhadap tim tersebut saat kompetisi sudah berlangsung nanti.

Menurut pendapat Pernat, menggabungkan Marc Marquez dengan Alex dalam satu tim adalah sebuah langkah yang benar-benar salah. Sebab ia merasa Marquez takkan bisa berbuat seenaknya seperti saat diduetkan dengan Jorge Lorenzo atau Dani Pedrosa.

Baca Juga: Masuk 5 Besar Saja Sudah Bagus buat Rossi

Alex Marquez

Tentu Marquez pun tak bisa membiarkan adiknya tampil buruk di balapan MotoGP. Jadi, menurut Pernat fokus Marquez akan terbelah, yakni untuk membantu Alex dan satunya lagi mengincar gelar juara dunia MotoGP 2020.

Perbedaan kedua prinsip itulah yang pada akhirnya akan memberikan Marquez kesulitan sehingga menimbulkan Kekacauaan. Pernat pun sampai ogah jika disuruh mengambil pekerjaan Alberto Puig saat ini karena ia benar-benar takut tim Honda bakal berantakan di MotoGP 2020 ini.

“Jujur saja, saya tidak mau menjadi Puig ketika pertama kali dia menjadikan Marquez bersaudara di garasi yang sama ( di Honda). Saya memprediksi akan ada konsekuensi besar yang harus mereka tanggung,” jelas Pernat, dikutip dari GPOne, Senin (15/6/2020).

“Bahkan saya melihat posisi Puig bisa terancam. Saya hanya khawatir akan ada kekacauan besar di Honda, karena Marc dapat menerjang semuanya, namun tidak kepada saudaranya,” tutupnya.

1
3

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini