Beda Nasib di MotoGP, Dovizioso Bisa Juara jika Hijrah ke Motocross

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 11:06 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 38 2230144 beda-nasib-di-motogp-dovizioso-bisa-juara-jika-hijrah-ke-motocross-vRc0d0OZjH.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Instagram Andrea Dovizioso)

BOLOGNA – Pengamat MotoGP, Carlo Pernat, menilai Andrea Dovizioso bisa mengukir karier yang gemilang jika akhirnya hijrah ke ajang motocross. Berbeda dengan kariernya di MotoGP yang hanya bisa menjadi runner-up sejauh ini, Dovizioso dinilai bisa meraih gelar juara jika mentas di motocross.

Dovizioso memang berhasil menunjukkan penampilan fantastis di MotoGP dalam beberapa tahun terakhir. Ia bisa menjadi penantang Marc Marquez dalam meraih gelar juara. Sayangnya, usahanya tak pernah berbuah manis.

Andrea Dovizioso

Pembalap berjuluk Desmodovi itu harus puas hanya menyandang status sebagai runner-up dalam tiga musim beruntun. Tetapi, Pernat menilai kondisi yang berbeda bisa ditunjukkan Dovizioso jika akhirnya hijrah ke motocross. Dengan bakatnya yang gemilang, ia bisa meraih beberapa gelar juara.

BACA JUGA: Ducati Siap Rekrut Pembalap Lain jika Gagal Pertahankan Dovizioso

Peluang Dovizioso untuk hijrah dari MotoGP ke motocross pun turut terbuka saat ini. Sebab, kontraknya dengan tim pabrikan Ducati akan habis pada akhir musim 2020 dan sampai saat ini belum ada kesepakatan baru yang tercapai.

Nama Dovizioso pun tengah dikaitkan dengan sejumlah tim di MotoGP saat ini. Salah satu yang paling santer adalah KTM. Tetapi, peluang untuk berkarier di ajang berbeda turut terbuka jika akhirnya tak ada kesepakatan yang bisa terjalin dengan tim mana pun di MotoGP.

“Jika dia (Dovizioso) menjalani balapan di motocross, dia akan membawa pulang beberapa gelar juara. Dia adalah pembalap yang sangat kuat dalam spesialisasi itu,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (15/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini