Dapat Banyak Kritikan, Francesco Bagnaia Akui Tak Peduli

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Senin 15 Juni 2020 09:29 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 15 38 2230087 dapat-banyak-kritikan-francesco-bagnaia-akui-tak-peduli-fXsFFvrQq9.jpeg Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia. (Foto: Twitter Bagnaia)

BLAEANAU GWENT – Pembalap Tim Pramac Ducati, Francesco Bagnaia bisa dikatakan gagal tampil bersinar di musim pertamanya tampil di kelas MotoGP. Padahal, ia ke kelas MotoGP dengan status sebagai mantan juara dunia Moto2 2018.

Akan tetapi, gelar juara dunia Bagnaia itu seakan-akan tak berguna di kelas MotoGP ketika dirinya tampil di musim 2019. Ia bahkan kalah dari Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) yang di Moto2 2018 saja hanya finis di urutan ke-10 pada klasemen akhir kompetisi tersebut.

Baca Juga: Bagnaia Percaya Pramac Ducati Bertaruh Banyak kepada Dirinya

Francesco Bagnaia

Fakta tersebut lantas membuat Bagnaia banjir kritikan. Apalagi jika dirinya alami crash saat balapan berlangsung, maka tak berapa lama kolom komentar media sosial pembalap Italia itu langsung ramai dengan kritikan para netizen.

Mendapatkan kritikan seperti itu, Bagnaia mengaku tidak terlalu peduli. Sebab baginya kritikan yang disampaikan di media sosial adalah hal yang tak perlu ia dengar. Beda cerita jika yang mengkritik itu adalah orang yang sudah terkenal di MotoGP atau setidaknya paham dengan balapan tersebut, barulah Bagnaia mau mendengarkan.

“Tidak terlalu berguna menghabiskan waktu dengan melihat komentar negatif, terutama jika komentar itu datang dari orang yang tak pernah berada di bidang ini (balapan MotoGP),” jelas Bagnaia, dikutip dari Speedweek, Senin (15/6/2020).

“Jika komentar negatif itu datang dari Ciabatti, Tardozzi, atau orang-orang dari tim dan keluarga, maka Anda harus mendengarnya dan belajar dari kritikan mereka. Tapi tidak akan terjadi kepada para pejuang keyboard,” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini