Share

Jika Gabung KTM, Peran Dovizioso Tak Beda dengan Test Rider

Ezha Herdanu, Jurnalis · Minggu 14 Juni 2020 14:14 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 14 38 2229804 jika-gabung-ktm-peran-dovizioso-tak-beda-dengan-test-rider-AUE2vcpeVO.jpg Andrea Dovizioso (Foto: motogp.com)

BOLOGNA โ€“ Sporting Director Ducati Corse, Paolo Ciabatti, memberikan komentar soal rumor ketertarikan Tim KTM Red Bull kepada Andrea Dovizioso. Ciabatti percaya Dovizioso tak benar-benar serius menanggapi ketertarikan dari Tim KTM tersebut.

Sebagaimana diketahui, masa depan Dovizioso sendiri memang tengah kencang dispekulasikan kelanjutannya bersama Tim Ducati. Terlebih kontrak Dovizioso bersama tim pabrikan asal Italia tersebut bakal kadaluwarsa pada akhir tahun ini.

Andrea Dovizioso

Selain itu munculnya rumor ketertarikan Tim KTM membuat peluang Dovizioso bertahan di Tim Ducati semakin kecil terealisasikan. Ya, Dovizioso diincar Tim KTM demi jadi pengganti Pol Espargaro yang disebut-sebut bakal membelot ke Tim Honda.

Baca Juga: Dovizioso Masih Sesali Kegagalannya Bawa Ducati Berjaya di MotoGP 2019

Ciabatti pun menaruh keyakinan besar bahwa Dovizioso takkan pindah ke Tim KTM pada MotoGP 2021. Terlebih, Ciabatti menilai bahwa Dovizioso bakal memiliki peran yang tidak jauh berbeda dengan test rider bersama Tim KTM, yakni sama-sama mengembangkan RC16.

โ€œAndrea memang bisa sangat bermanfaat bagi proyek (KTM) mengembangkan motor dan membuatnya lebih kompetitif. Itu membuat peran Dovizioso tidak berbeda dengan apa yang dilakukan oleh para test rider,โ€ jelas Ciabatti, seperti disadur dari GPOne, Minggu (14/6/2020).

โ€œAkan tetapi saya tidak merasa begitu yakin hasilnya bisa diraih dalam waktu yang singkat. Memang benar KTM, seperti Aprilia, punya konsesi, tapi pabrikan lain juga tak diam saja dan tetap bekerja,โ€ tutup pria berkebangsaan Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini