Hengkangnya Rossi ke Petronas Yamaha Bagus untuk MotoGP

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 18:10 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 38 2229520 hengkangnya-rossi-ke-petronas-yamaha-bagus-untuk-motogp-CnPEvUTqfP.jpg Valentino Rossi didukung untuk hengkang ke Petronas Yamaha SRT (Foto: Yamaha MotoGP)

GOLD COAST – Legenda balap MotoGP, Mick Doohan, mendukung penuh langkah Valentino Rossi untuk memperkuat tim satelit Petronas Yamaha SRT. Sebab, kepindahan itu akan bagus untuk semua orang, terutama The Doctor sendiri.

Seperti diberitakan, Valentino Rossi kehilangan tempatnya di Tim Monster Energy Yamaha pada penghujung Kejuaraan Dunia MotoGP 2020. Posisinya akan digantikan Fabio Quartararo yang diikat kontrak hingga MotoGP 2022.

Baca juga: Uccio Yakin Rossi Teken Kontrak Akhir Juni 2020

Valentino Rossi melaju di Sirkuit Jerez (Foto: Yamaha MotoGP)

Berbagai rumor mengenai masa depan Valentino Rossi langsung berhembus. Salah satu yang sering terdengar adalah kemungkinan pembalap berusia 41 tahun itu memperkuat Tim Petronas Yamaha SRT. Razlan Razali selaku pemimpin tim, mengonfirmasi ketertarikan untuk merekrut sang legenda hidup.

Dukungan agar Valentino Rossi memperkuat Petronas Yamaha SRT pun mengalir. Legenda MotoGP lainnya, Mick Doohan, menganggap kepindahan tersebut akan sangat bagus. Sebab, pembalap bernomor motor 46 itu masih belum menunjukkan keinginan untuk pensiun.

“Dia tidak menunjukkan tanda-tanda untuk pensiun. Jika dia pindah ke Petronas Yamaha, akan bagus untuk MotoGP dan juga dirinya sendiri. Mengapa harus pensiun kalau masih bugar dan tajam secara mental?” ucap Mick Doohan, seperti dimuat laman resmi MotoGP, Sabtu (13/6/2020).

“Dia masih punya kemampuan untuk bertarung meski terkadang hasil kualifikasi tidak bagus, tetapi bisa bertarung untuk podium. Valentino juga masih bisa meladeni para pembalap yang berusia jauh lebih muda darinya,” pungkas pria berkebangsaan Australia itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini