Uccio Yakin Rossi Teken Kontrak Akhir Juni 2020

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 10:17 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 38 2229368 uccio-yakin-rossi-teken-kontrak-akhir-juni-2020-Mvnnfqi8Hn.jpg Valentino Rossi mendekat ke Petronas Yamaha SRT (Foto: Yamaha MotoGP)

TAVULLIA – Sahabat sekaligus mitra bisnis, Lucio Salucci, yakin Valentino Rossi sudah menandatangani kontrak bersama Tim Petronas Yamaha SRT pada akhir Juni 2020. Sebab, The Doctor disebutnya sudah menyatakan tekad bulat untuk melanjutkan kariernya di MotoGP.

Seperti diberitakan, Valentino Rossi sudah kehilangan tempatnya di Tim Monster Energy Yamaha. Kursinya diambil oleh Fabio Quartararo yang diikat kontrak hingga MotoGP 2022. Menurut rumor yang beredar, kedua pembalap akan bertukar kursi pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021.

Baca juga: Jarvis Berharap Rossi Segera Tandatangani Kontrak Bersama Petronas Yamaha

Valentino Rossi dan Fabio Quartararo bertukar tempat (Foto: MotoGP)

CEO Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengonfirmasi negosiasi dengan Valentino Rossi akan dimulai dalam waktu dekat. Pria berkebangsaan Malaysia itu berharap negosiasi dapat berlangsung mulus sehingga peresmian bakal diumumkan sebelum seri perdana di Jerez, 19 Juli 2020.

Harapan serupa diungkapkan Lucio Salucci. Pria asal Italia itu yakin kesepakatan dengan Petronas Yamaha SRT sudah tercapai pada akhir Juni. Ia memuji langkah Yamaha yang tetap mendukung penuh Valentino Rossi sekalipun bakal membela tim satelit.

“Valentino bagaikan sebuah mesin penggerak. Dia selalu bisa mendorong orang lain dengan gairah yang tinggi. Ketika dia pindah ke tim baru, dia selalu menciptakan pergerakan, harapan baru, dan tensi. Mereka bukan tim pabrikan, tetapi kami akan memiliki motor spesifikasi pabrikan,” papar Lucio Salucci, seperti dimuat Motorsport, Sabtu (13/6/2020).

“Mereka adalah tim yang sangat terstruktur. Yamaha selalu mendukung kami dan hubungan kami dengan mereka sangat baik. Semua masih belum ditentukan, tetapi pada akhir Juni ini, kami seharusnya sudah sepakat,” pungkas pria yang akrab disapa Uccio itu.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini