Share

Andai Setim, Uccio Yakin Rossi dan Morbidelli Tidak Akan Berseteru

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 Juni 2020 12:20 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 13 38 2229404 andai-setim-uccio-yakin-rossi-dan-morbidelli-tidak-akan-berseteru-UU59mgJc3Z.jpg Valentino Rossi dan Franco Morbidelli berpotensi menjadi rekan setim (Foto: Instagram/@frankymorbido)

TAVULLIA – Legenda hidup MotoGP, Valentino Rossi, kian dekat dengan Tim Petronas Yamaha SRT. Andai jadi hengkang ke tim satelit tersebut, The Doctor bakal menjadi rekan setim Franco Morbidelli yang sekaligus menjadi anak didiknya di akademi VR46. Keduanya diharapkan tidak terjebak pada rivalitas internal.

Dalam dunia balap dikenal istilah rekan setim adalah musuh pertama yang harus dikalahkan. Tidak jarang, internal tim balap bergejolak karena kedua pembalap berusaha saling mengalahkan. Yamaha sudah merasakannya sendiri ketika Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo menjadi rekan setim.

Baca juga: Uccio Yakin Rossi Teken Kontrak Akhir Juni 2020

Franco Morbidelli dan Valentino Rossi berteman akrab

Valentino Rossi sudah pasti tidak mau dikalahkan oleh Franco Morbidelli yang merupakan anak didiknya. Sebaliknya, sang murid juga tidak mau kalah dari gurunya. Apalagi, pembalap berdarah Brasil itu dikalahkan Fabio Quartararo yang berstatus debutan pada MotoGP 2019.

Rivalitas internal antara Valentino Rossi dan Franco Morbidelli rawan terjadi apabila keduanya menjadi rekan setim. Namun, sahabat sekaligus mitra bisnis Vale, Lucio Salucci, yakin hal itu tidak akan terjadi. Sebab, keduanya memiliki hubungan yang baik di dalam maupun luar lintasan.

“Dalam beberapa pekan terakhir ini, kami berlatih bersama di Misano. Vale dan Franco sama-sama beraksi di lintasan. Keduanya punya perasaan yang bagus karena merupakan teman sejati,” ucap Lucio Salucci, seperti diwartakan Motorsport, Sabtu (13/6/2020).

“Mereka berdua adalah pembalap yang pintar dan saya berharap hubungan baik itu berlanjut karena Franco adalah pribadi yang fantastis. Dia punya masa lalu yang sulit dan pantas dengan apa yang diraih sekarang ini,” tutup lelaki yang akrab disapa Uccio tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini