Miller Dukung Gardner Segera Tampil di MotoGP

Ezha Herdanu, Jurnalis · Jum'at 12 Juni 2020 04:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 12 38 2228613 miller-dukung-gardner-segera-tampil-di-motogp-GhuDFhXayf.jpg Remy Gardner (Foto: motogp.com)

SYDNEY – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, mengutarakan rasa kagumnya terhadap kemampuan Remy Gardner. Bahkan, Miller sangat berharap agar Gardner bisa segera mengikuti jejaknya dengan tampil di kelas MotoGP dalam waktu dekat ini.

Sebagaimana diketahui, Gardner sendiri saat ini memang masih berstatus sebagai salah satu pembalap yang mengikuti kejuaraan dunia Moto2. Sudah sejak musim 2017, pembalap berusia 23 tahun tersebut berpartisipasi di Moto2.

Remy Gardner

Meski sudah tiga tahun tampil di Moto2, baru pada musim lalu Gardner menunjukkan kualitasnya sebagai pembalap. Ya, Gardner berhasil meraih satu podium di Moto2 2019. Sementara pada Moto2 2020, ia berhasil membuat kejutan dengan finis kelima di Sirkuit Losail.

Baca Juga: Miller Siap Jadi Andalan Ducati andai Dovizioso Putuskan Hengkang

Sadar akan potensi yang dimiliki oleh Gardner, Miller pun berharap juniornya tersebut bisa mengikuti jejaknya dengan tampil di kelas MotoGP dalam waktu dekat ini. Terlebih, Miller mengaku bakal sangat senang jika ada pembalap asal Australia lain yang juga turun di kelas MotoGP.

“Hubungan saya dan Remy baik. Dia anak yang baik. Saya kenal baik dengan Wayne Gardner, jadi hubungan saya dan Remy sangat baik. Kami, orang-orang Australia, sangat akrab satu sama lain,” ungkap Miller, seperti disadur dari Paddock-GP, Kamis (12/6/2020).

“Saya akan senang melihat rider Australia lain turun di MotoGP. Remy bekerja sangat baik tahun lalu meski ia agak kesulitan pada paruh kedua musim. Tapi itu normal, dan kita sudah lihat betapa kuatnya ia dalam balapan seperti Argentina (Moto2 2019) dan Qatar (Moto2 2020),” sambungnya.

“Remy sangat dekat dengan para rider terdepan, jadi ia jelas salah satu orang yang bisa turun di MotoGP. Tahun lalu adalah pertama kalinya ia dapat motor yang kompetitif, jadi saya rasa bakal menarik melihatnya di sisa musim ini,” tutup pembalap berusia 25 tahun tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini