Joan Mir Tahu Kelemahannya Musim Lalu

Andika Pratama, Jurnalis · Kamis 11 Juni 2020 09:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 11 38 2228003 joan-mir-tahu-kelemahannya-musim-lalu-BDm3dv466d.jpg Joan Mir (Foto: MotoGP)

MADRID – Masa bakti Joan Mir di Suzuki Ecstar sejatinya berakhir saat MotoGP 2020 selesai. Akan tetapi, Suzuki melihat potensi Mir, sehingga kontraknya pun diperpanjang sampai dua tahun ke depan. Mir amat senang atas kontrak baru yang diberikan Suzuki.

Namun, perpanjangan kontrak dari Suzuki juga memberikan tanggung jawab yang lebih besar kepada Mir. Mir harus meraih hasil lebih baik di MotoGP 2020 daripada musim debutnya. Mir pun telah banyak belajar dari pengalamannya di musim lalu sebagai debutan.

Joan Mir (Foto: Suzuki Racing)

Segala hal yang didapat Mir dari musim lalu, dan juga tes pramusim MotoGP 2020 telah menuntunnya pada satu kesimpulan. Kesimpulan itu adalah Mir harus mengubah sedikit gaya balapnya, saat mengendarai motor Suzuki, GSX-RR. Mir akan mengurangi keagresifannya di MotoGP 2020.

BACA JUGA: Joan Mir Incar Podium Pertama di MotoGP 2020

Mir menjelaskan bahwa dirinya terlalu agresif pada musim lalu. Mir tidak mendapatkan keuntungan dari gaya membalapnya itu, melainkan kekalahan. Mir menjelaskan dia sudah banyak berkembang daripada musim lalu. Mir menegaskan dia sudah lebih lancar dalam mengendarai GSX-RR.

“Pada pramusim saya banyak mengalami peningkatan. Salah satu poin lemah yang saya miliki adalah gaya saya terlalu agresif. Saya ingin melakukan lebih banyak daripada yang saya butuhkan dan pada akhirnya Anda berakhir dengan kekalahan,” kata Mir, menyadur dari Crash, Kamis (11/6/2020).

"Yang pasti itu adalah sesuatu yang perlu saya koreksi dan pramusim ini saya banyak berkembang di area itu. Saya jauh lebih lancar (mengendarai GSX-RR),” pungkasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini