Petrucci Sesali Penampilan Buruknya di Paruh Kedua MotoGP 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Rabu 10 Juni 2020 14:53 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 10 38 2227613 petrucci-sesali-penampilan-buruknya-di-paruh-kedua-motogp-2019-ivmG82JXLr.jpg Danilo Petrucci (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Ducati Corse, Danilo Petrucci, mengaku menyesali performa buruknya saat mentas di MotoGP 2019. Ia sendiri sebenarnya senang dengan penampilan di paruh pertama, tetapi tidak setelah pertengahan musim.

Pada awal musim, Petrucci memiliki performa kompetitif ketika berhasil memenangi podium pertamanya di MotoGP Italia 2019. Ia pun juga mengoleksi dua podium ketika mampu finis di urutan ketiga di MotoGP Prancis dan Catalunya 2019.

Danilo Petrucci

Sayang performa baiknya tak mampu terjaga setelah istirahat musim panas. Ia pun sering kali keluar dari posisi lima besar bahkan pernah menempati urutan ke-12 ketika melakoni balapan di Sirkuit Aragon.

Baca juga Tersingkir dari Tim Pabrikan Ducati, Petrucci: Itu Sangat Buruk!

Petrucci pun mengakui performanya yang buruk dan sangat menyesal akan hal itu. Karena itu, pembalap berusia 29 tahun itu akhirnya juga harus menerima kenyataan bahwa pada musim depan ia takkan lagi menjadi pembalap tim pabrikan Ducati.

“Dari apa yang saya katakan tentang penurunan yang saya alami di paruh kedua musim lalu memengaruhi keputusan mereka. Jelas, saya sangat menyesal,” ungkap Petrucci, mengutip dari Sky Sports Italia, Rabu (10/6/2020).

“Tetapi, saya masih punya satu tahun di mana saya bisa balapan dan merasa bisa berprestasi dengan motor yang kompetitif,” pungkas pembalap berpaspor Italia tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini