Share

Ciabatti Akui Ducati Tertarik Rekrut Jorge Martin untuk MotoGP 2021

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 Juni 2020 10:44 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 09 38 2226731 ciabatti-akui-ducati-tertarik-rekrut-jorge-martin-untuk-motogp-2021-d7NPneSwYa.jpg Jorge Martin. (Foto: Twitter Jorge Martin)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, menanggapi isu ketertarikan timnya dengan pembalap Moto2, Jorge Martin. Ia tak menyangkal isu tersebut dengan menyatakan bahwa timnya punya minat dengan Martin.

Ducati dikabarkan membidik Martin untuk menempati tim satelit mereka, yakni Pramac, pada musim depan. Penampilan apik pembalap asal Spanyol itu di dalam beberapa musim terakhir menjadi alasan kuat atas timbulnya minat tersebut.

Jorge Martin

Martin tercatat baru semusim menjalani balapan di kelas Moto2 yang terjadi pada musim lalu. Hasil yang didapat pun terbilang cukup apik dengan dua kali naik podium yang terjadi di Grand Prix (GP) Jepang dan Australia. Pada musim 2018, pembalap berusia 22 tahun itu juga diketahui berhasil merebut gelar juara di kelas Moto3.

BACA JUGA: Jorge Martin Selangkah Lagi Gabung Pramac Ducati

Dengan kondisi ini, sosok Martin dinilai pantas untuk dipromosikan ke MotoGP pada musim depan dan mengisi line-up di tim satelit Ducati. Tetapi, Ciabatti mengaku tak mudah bagi timnya untuk mengamankan jasa Martin.

Sebab, pembalap yang kini tengah membela tim KTM di Moto2 itu juga dilirik tim lainnya di MotoGP. Selain Ducati, KTM juga dikabarkan tertarik untuk meminangnya untuk gelaran MotoGP 2021.

“Saya tidak menyangkal bahwa kami memiliki minat yang kuat kepadanya (Jorge Martin). Tetapi, situasinya sekarang lebih kompleks karena KTM mungkin menginginkannya,” ujar Ciabatti, sebagaimana dikutip dari GP One, Selasa (9/6/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini