Share

Jorge Martin Selangkah Lagi Gabung Pramac Ducati

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Jum'at 05 Juni 2020 05:32 WIB
https: img.okezone.com content 2020 06 05 38 2224771 jorge-martin-selangkah-lagi-gabung-pramac-ducati-ITayiUL3A6.jpg Jorge Martin semakin dekat dengan Pramac Ducati (Foto: MotoGP)

BARCELONA – Teka-teki mengenai pendamping Francesco Bagnaia di Tim Pramac Ducati pada MotoGP 2021 mulai terkuak. Sosok tersebut adalah pembalap asal Spanyol, Jorge Martin. Sang manajer, Albert Valera, mengonfirmasi kesepakatan akan diumumkan dalam waktu dekat.

Pramac Ducati terpaksa mencari satu orang pembalap demi menggantikan Jack Miller yang promosi ke tim pabrikan. Sejumlah nama sudah dikantongi dan berusaha didekati, salah satunya Jorge Martin. Namun, sang pembalap masih terikat kontrak dengan Red Bull KTM.

Baca juga: Jorge Martin Jadi Kandidat Kuat Pengganti Jack Miller di Pramac Ducati

Jorge Martin kian dekat dengan kelas MotoGP (Foto: MotoGP)

Manajer Pramac Ducati, Francesco Guidotti, mengakui pihaknya tengah memantau Jorge Martin. Ia sempat pesimis dapat merekrut pembalap berkebangsaan Spanyol itu. Sebab, Martin juga dibidik oleh Honda. Apalagi, KTM belum tentu mau melepasnya ke Ducati.

Titik terang lantas mulai terlihat pada pekan ini. Albert Valera mengatakan, negosiasi antara pihaknya dengan Ducati sudah memasuki tahap lanjutan. Pria asal Spanyol itu optimis kesepakatan bakal tercapai dalam waktu dekat.

β€œBenar, pembahasan kami dengan Ducati sudah memasuki tahap lanjut. Kami sangat selaras untuk dapat membawa Jorge Martin ke MotoGP tahun depan (2021). Kami berharap dapat segera menandatangani kesepakatan,” tutur Albert Valera, dikutip dari laman resmi MotoGP, Jumat (5/6/2020).

Tim Pramac Ducati tampak menjadi opsi paling menjanjikan bagi pendatang baru dari Moto2. Sebab, Ducati Corse bakal memasok tim tersebut dengan motor Desmosedici GP hasil pengembangan terbaru pada MotoGP 2021 dengan spesifikasi pabrikan. Tentu saja membela tim satelit dengan senjata motor pabrikan merupakan tawaran yang menggiurkan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini