Berseteru dengan Dana White, Jon Jones Ancam Keluar dari UFC

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 02 Juni 2020 16:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 06 02 43 2223398 berseteru-dengan-dana-white-jon-jones-ancam-keluar-dari-ufc-OUHbA3hGBb.jpg Petarung UFC, Jon Jones. (Foto: Twitter Jon Jones)

NEW YORK – Perseteruan antara pemegang sabuk kelas berat ringan UFC, Jon Jones dengan Dana White kian parah. Setelah sebelumnya Jones telah melepaskan sabuk kelas berat ringan yang dimilikinya tersebut, kini ia justru mengancam akan keluar dari UFC.

Ancaman keluar dari UFC itu disampaikan Jones karena kesal dengan ucapan White yang mengatakan dirinya meminta bayaran yang sangat tinggi untuk pertarungan selanjutnya, tepatnya untuk melawan Francis Ngannou. Menurut Jones, apa yang dikatakan Presiden UFC itu tidak benar sama sekali.

Baca Juga: Soal Kematian George Floyd, McGregor: Tak Ada Tempat untuk Rasisme!

Petarung UFC, Jon Jones

Lagipula, Jones juga merasa permintaan bayaran yang tinggi adalah hal yang wajar. Sebab ia adalah pemegang sabuk kelas berat ringan dan terlebih dirinya saat ini berstatus sebagai pemegang rekor pound-to-pound di UFC, yang menandakan betapa hebatnya ia di ajang tersebut.

Akan tetapi, Jones merasa seperti tak dihargai sama sekali di UFC. Ia bahkan berkata bahwa uang yang didapatkannya dari setiap pertarungan di UFC tak pernah mencapai setengah bayaran yang didapatkan mantan pemegang gelar kelas berat tinju WBC, yakni Deontay Wilder.

Karena merasa tak dihargai itulah, kini Jones berniat untuk pergi dari UFC. Ia meminta kepada White untuk segera memutuskan kontraknya di ajang tersebut. Jones pun percaya diri masih banyak kompetisi bela diri lain yang siap menampungnya.

“Saya tak pernah mendapatkan pembayaran setengah dari apa yang dihasilkan Deontay Wilder. Jika reputasi saya menyebabkan Anda bisa meremahkan saya sebanyak itu, maka langsung saja lepaskan kontrak saya di UFC. Saya yakin beberapa promotor di suatu tempat akan sangat senang merekrut saya,” kata Jones, dikutip dari twitter pribadinya @JonnyBones, Selasa (2/6/2020)

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini