Ducati Pilih Miller Gara-Gara Berasal dari Australia?

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 01 Juni 2020 03:10 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 31 38 2222536 ducati-pilih-miller-gara-gara-berasal-dari-australia-kpJAGq9EQt.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)

BOLOGNA – Ducati telah memilih Jack Miller untuk menjadi pembalap pabrikan mereka di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021 dan bakal menggantikan Danilo Petrucci. Sejumlah pihak beranggapan alasan Ducati memutuskan hal tersebut lantaran mereka mengharapkan tuah Miller yang berasal dari Australia.

Ducati sejatinya pernah merasakan masa kejayaan di MotoGP kala mereka diperkuat oleh Casey Stoner yang berasal dari Australia. Hal itu terjadi pada musim balap MotoGP 2007, di mana Stoner sukses menjadi juara dunia dan Ducati pun sukses menjadi konstruktor terbaik.

Baca juga: Petrucci Pikir-Pikir untuk Berkompetisi di Superbike

Casey Stoner

Diakui oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti, bahwa perekrutan Miller ini membuatnya teringat terhadap Stoner. Akan tetapi, tentu saja Ducati tidak merekrut Miller hanya karena sang pembalap berasal dari Australia.

Ciabatti menerangkan bahwa perekrutan Miller ini dilakukan lantaran sang pembalap telah menunjukkan potensinya di atas lintasan. Miller dianggap mampu beradaptasi dengan baik menggunakan Desmosedici. Karena di musim keduanya membela Pramac Ducati, Miller sudah mampu sebanyak lima kali naik podium.

“Tentu, Casey Stoner dan Troy Bayliss muncul di benak. Akan tetapi, tentu saja kami melihat pada kualitas mengemudi dan tidak memperhatikan kebangsaan,” terang Ciabatti, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (31/5/2020).

“Kami yakin bahwa Jack adalah bakat besar dan salah satu pembalap tercepat dan paling agresif di MotoGP. Masih ada area di mana dia dapat tingkatkan lagi, dan jika itu terjadi, dia bisa menjadi salah satu pilot top di Kejuaraan Dunia ini,” tukas Ciabatti.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini