Aleix Espargaro Prihatin dengan Nasib Petrucci Bersama Ducati

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 30 Mei 2020 05:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2020 05 30 38 2221820 aleix-espargaro-prihatin-dengan-nasib-petrucci-bersama-ducati-89sSRRetNX.jpg Danilo Petrucci (Foto: motogp.com)

NOALE – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, memberikan reaksi soal perlakuan manajemen Ducati kepada salah satu pembalap mereka, yakni Danilo Petrucci. Espargaro menilai bahwa Petrucci sejatinya memiliki kualitas yang tidak kalah jauh ketimbang Jack Miller.

Sebagaimana diketahui, posisi Petrucci sebagai pembalap tim pabrikan Ducati memang sedang terancam. Hal tersebut terjadi setelah manajemen Ducati memastikan Miller sebagai pembalap yang akan memperkuat tim pabrikan mereka di MotoGP musim 2021.

Danilo Petrucci

Petrucci pun dalam beberapa hari terakhir kencang diisukan bakal terdepak dari jajaran pembalap Tim Ducati yang tampil di MotoGP 2021. Situasi tersebut membuat Espargaro angkat bicara. Ia mengaku prihatin dengan nasib yang dialami Petrucci.

Baca Juga: Aleix Espargaro Penasaran dengan Aksi Marc Marquez di MotoGP 2020

Terlebih, Espargaro menilai bahwa Petrucci sejatinya menunjukkan performa luar biasa sebagai pembalap tim pabrikan Ducati di MotoGP 2019, sehingga sangat tidak layak jika Petrux –julukan Petrucci– mendapatkan perlakuan seburuk itu.

“Saya prihatin melihat Danilo diperlakukan. Ia tak hanya memenangi balapan, melainkan juga meraih poin yang sama dengan Jack pada 2019, dan kini Jack jadi ‘Casey Stoner Baru’ dan Danilo dianggap tak baik,” jelas Espargaro, seperti disadur dari Sport, Sabtu (30/5/2020).

Selain itu, Espargaro juga memiliki rasa penasaran dengan performa Miller bersama tim pabrikan Ducati di MotoGP musim depan. Pembalap asal Spanyol itu penarasan apakah Miller mampu membawa Tim Ducati tampil jauh lebih baik di MotoGP 2021.

“Pada akhirnya waktu yang akan memberitahu mana tempat yang tepat bagi tiap pembalap. Mungkin Jack dapat motor pabrikan dan kemudian tampil sangat baik. Ia masih muda dan bertalenta. Kita lihat saja nanti apakah Ducati bakal bekerja dengan baik,” tutupnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini