Share

Oliveira Bicara soal Persiapan untuk MotoGP 2020

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 29 Mei 2020 23:01 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 29 38 2221782 oliveira-bicara-soal-persiapan-untuk-motogp-2020-eBPCMOqeOM.jpg Miguel Oliveira. (Foto: MotoGP)

DOHA – Pembalap Tim KTM Tech3, Miguel Oliveira, membicarakan soal persiapannya untuk mentas di ajang MotoGP 2020. Ia mengakui bahwa persiapan yang dilakukan hingga pandemi virus corona belum merebak sejatinya belum sesuai dengan harapannya.

Sebab, menurutnya, penampilannya dalam tes pramusim belum menunjukkan aksi yang optimal. Hal tersebut terbukti dari hasil yang didapat pembalap asal Portugal tersebut dalam tes yang digelar pada Februari 2020.

Miguel Oliveira

Berdasarkan hasil keseluruhan tes pramusim MotoGP 2020 di Sirkuit Losail, Qatar, Oliveira diketahui memang harus tercecer ke posisi bawah. Rekan setim Iker Lecuona itu hanya bisa bertengger di urutan ke-19.

BACA JUGA: Ricciardo Ingin Persembahkan Podium kepada Renault Sebelum Berpisah pada F1 2021

Hasil tersebut tentu saja masih jauh dari kata kompetitif. Selama tiga hari tes yang berlangsung pada 22-24 Februari 2020, Oliveira hanya bisa mencatatkan waktu terbaiknya, yakni 1 menit 55,008 detik.

Kini, Oliveira pun berharap bisa memiliki waktu dan kesempatan untuk mempersiapkan diri jauh lebih baik. Hal ini tentu saja diperlukan dalam mengarungi MotoGP 2020 yang dipastikan akan berjalan berbeda dari musim-musim sebelumnya akibat merebaknya virus corona.

“Sejujurnya, kami masih sangat jauh dari tempat yang seharusnya. Kami tidak bisa benar-benar menggunakan ban lunak, jadi kami berkonsentrasi pada kecepatan balapan. Kami lebih cepat dari separuh pembalap di depan kami dalam jangka panjang. Itu menakutkan dan positif pada saat yang sama,” ujar Oliveira, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Jumat (29/5/2020).

“Tetapi sekarang, kami harus melihat bahwa kami juga dapat memulai lebih jauh ke depan. Tentu saja, Anda dapat melihat siapa yang benar-benar cepat di bawah kondisi tersebut,” tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini