Lorenzo Tak Bisa Nikmati Balapan di MotoGP 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 28 Mei 2020 08:43 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 28 38 2220704 lorenzo-tak-bisa-nikmati-balapan-di-motogp-2019-3By43KWmp1.jpg Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

MALLORCA – Jorge Lorenzo menjalani musim yang tak menyenangkan dalam gelaran MotoGP 2019 bersama Repsol Honda. Kondisi tersebut pada akhirnya membuat Lorenzo memutuskan untuk pensiun setelah musim selesai.

Berstatus sebagai juara dunia MotoGP sebanyak tiga kali, kehadiran Lorenzo pada awalnya diharapkan oleh para petinggi Repsol Honda bisa membantu mereka menjadi juara dunia bersama dengan Marc Marquez. Akan tetapi, yang terjadi malah Lorenzo mengalami cedera berkepanjangan dan tak mampu tampil kompetitif.

Baca juga: Lorenzo Ungkap Faktor Penyebab Ducati Juara Dunia MotoGP 2007

Jorge Lorenzo

Dari 19 seri balapan yang berlangsung sepanjang musim lalu, Lorenzo tercatat telah empat kali absen dan tak pernah sekalipun finis di jajaran 10 besar. Itu tentunya kondisi yang tidak ideal bagi pembalap seperti Lorenzo yang pernah merasakan posisi puncak.

Lorenzo sendiri mengaku tidak senang dengan kondisi yang dialaminya tersebut. Karena, biar bagaimanapun ia selalu memiliki hasrat untuk bisa tampil kompetitif dan meraih kemenangan. Akan tetapi, karena kondisi tubuhnya tak terlalu bugar, maka Lorenzo kerap hanya menjadi pelengkap saja dalam balapan.

Sepanjang musim lalu, Lorenzo mengaku baru tiga kali merasa nyaman berkendara dengan motor balap Honda, RC213V. Selebihnya, ia merasa selalu gagal untuk menampilkan performa terbaiknya. Sebab, Lorenzo sendiri belum benar-benar mampu menguasai motor balap Honda.

“Tentu saja, balapan lebih menyenangkan ketika Anda menang. Hanya tiga kali saya merasa sangat nyaman dengan motor pabrikan 2019, yaitu di lap pertama dalam balapan Catalunya, di lap pertama balapan Qatar, dan di FP3 di Le Mans,” beber Lorenzo, mengutip dari Speedweek, Kamis (28/5/2020).

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini