CEO Dorna Sport Sedang Berusaha agar MotoGP Argentina 2020 Tetap Terlaksana

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 27 Mei 2020 22:05 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 27 38 2220456 ceo-dorna-sport-sedang-berusaha-agar-motogp-argentina-2020-tetap-terlaksana-oXQBzalKtk.jpg Momen MotoGP Argentina 2019 di Sirkuit Termas de Rio Hondo. (Foto: Twitter MotoGP)

CEO Dorna Sport, Carmelo Ezpeleta, mengaku sedang berusaha untuk memasukkan seri Argentina di kalender MotoGP 2020 yang terbaru. Ia berkata seperti itu karena Dorna ingin memenuhi kontrak yang sudah mereka jalin bersama pihak Sirkuit Termas de Rio Hondo.

Seperti yang diketahui, tampaknya MotoGP 2020 baru akan bisa dimulai pada Juli mendatang. Namun, melihat situasi yang sekarang, pihak Dorna Sport tampaknya hanya akan melangsungkan balapan di kawasan Eropa saja dan dengan kondisi balapan berlangsung tertutup alias tanpa penonton.

Baca Juga: Alex Marquez Yakin Tetap Bisa Melaju Cepat meski Sudah Lama Tak Balapan

Sirkuit Termas de Rio Hondo

Dorna pun enggan melangsungkan balapan di kawasan Asia karena banyak pengeluaran yang harus dikeluarkan, seperti halnya untuk mengirim segala kebutuhan tim dan termasuk motor para pembalap. Jadi, selama balapan di Asia harus berlangsung tanpa penonton, maka Dorna Sport memastikan takkan ada race di kawasan tersebut.

Kini, yang menjadi pertanyaan adalah bagaimana nasib tuan rumah yang berada di kawasan benua Amerika? Menurut pemaparan Ezpeleta, pihaknya kini sedang mempertimbangkan balapan di kawasan tersebut, khususnya di Argentina.

Ezpeleta sudah berbicara dengan pihak promotor di Argentina serta pihak perwajib di negara tersebut. Jika memungkinkan, Ezpeleta pun tak berani berjanji apakah balapan berlangsung tanpa penonton juga atau tidak. Ia masih perlu memahami situasi untuk memastikan itu semua.

“Tentu saja kami saat ini sedang berusaha untuk melakukan balapan di Argentina. Kami memiliki kontrak dan kami berharap bisa menentukan tanggalnya dalam waktu dekat bersama dengan otoritas terkait dan promotor,” jelas Ezpeleta, dikutip dari Crash, Rabu (27/5/2020).

“Balapan di Sirkuit Termas de Rio Hondo secara tertutup atau terbuka (ada penonton) adalah sesuatu hal yang baru bisa ditentukan bersama pihak berwenang di waktu yang tepat,” tutupnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini