Share

Ducati Belum Perpanjang Kontrak Dovizioso, Pernat: Masalahnya Murni karena Uang

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Mei 2020 11:13 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 25 38 2219206 ducati-belum-perpanjang-kontrak-dovizioso-pernat-masalahnya-murni-karena-uang-9UGkpfCGm5.jpg Andrea Dovizioso. (Foto: Laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Masa depan pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, kini tengah menjadi perbincangan hangat. Jelang berakhirnya kontrak Dovizioso pada akhir musim 2020, pihak Ducati belum juga memperpanjang kontraknya.

Mendapati kondisi ini, pengamat MotoGP, Carlo Pernat, pun memberi komentar. Ia mengatakan masalah utama yang menghalangi langkah Ducati untuk memperpanjang kontrak Desmodovi –julukan Dovizioso– adalah faktor finansial.

Andrea Dovizioso

Masalah finansial yang telah menimpa tim-tim di MotoGP lantaran belum adanya balapan yang diselenggarakan pada MotoGP 2020 diyakini Pernat juga akan memengaruhi negosiasi dengan Dovizioso. Sebab, mereka tidak akan bisa memberi penawaran tinggi pada kontrak baru Dovizioso.

BACA JUGA: Dovizioso Semakin Menggebu untuk Jadi Juara Dunia MotoGP

Runner-up tiga kali beruntun MotoGP itu bahkan terancam mengalami pemotongan gaji hingga setengah dari jumlah biasanya. Meski kondisi ini tidak akan menyenangkan bagi Dovizioso, Pernat menilai perlunya bagi sang pembalap untuk menerima kondisi yang ada.

“Ducati telah mengambil Miller untuk tim pabrikan, jadi satu motor telah disortir. Saya pikir tujuannya adalah membuatnya bekerja bersama Dovizioso, tetapi masalahnya adalah murni anggaran,” ujar Pernat, sebagaimana dikutip dari GP One, Senin (25/5/2020).

“Semua produsen memiliki masalah keuangan dan tawaran untuk Dovizioso adalah setengah dari biaya yang didapat sebelumnya. Sudah satu kali sebelum Dovizioso harus menerima pemotongan gaji yang signifikan, yakni ketika Lorenzo tiba. Saya pikir pada akhirnya Dovizioso yang harus menundukkan kepalanya,”  tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini