Share

Coba Ikuti Gaya Marquez, Crutchlow: Itu Tak Berakhir Baik

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 21:08 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 38 2219036 coba-ikuti-gaya-marquez-crutchlow-itu-tak-berakhir-baik-Qg0u1btPlq.jpg Cal Crutchlow dan Marc Marquez (Foto: MotoGP)

COVENTRY – Pembalap Tim LCR Honda, Cal Crutchlow, mengaku selalu belajar dari sosok Marc Marquez ketika mengendarai motor MotoGP. Namun begitu, ia juga tak kuasa untuk mengikuti apa yang dilakukan Marquez karena itu adalah hal yang berat.

Sebagai pembalap yang lebih senior, Crutchow tak sungkan untuk belajar dari Marquez yang telah mengoleksi enam gelar juara dunia MotoGP. Ia pun merasa senang karena sebagai salah satu pembalap Honda, Crutchlow bisa mempelajari Marquez secara lebih dekat.

Marc Marquez

Akan tetapi, Crutchlow harus menerima akibat yang besar ketika ia kesulitan mengikuti gaya balapan Marquez yang terlampau esktrem. Bahkan, ia merasa hanya bisa melakukan sebagian dari apa yang dilakukan Marquez dan itu pun masih harus disesuaikan dengan dirinya.

Baca juga Crutchlow: Sulit Memahami Gaya Balapan Marquez

“Di satu sisi, senang bisa belajar darinya. Tetapi, di sisi lain, Anda tidak bisa belajar darinya karena jika Anda mencoba melakukan apa yang dilakukan Marc, itu tidak akan berakhir dengan baik,” ungkap Crutchlow, mengutip dari Speedweek, Minggu (24/5/2020).

“Terkadang Anda bisa melakukan sebagian dari apa yang ia lakukan, tetapi Anda harus menyaringnya terlebih dahulu sebelum Anda memulainya,” tambahnya.

Pada musim lalu, Marquez masih mempertahankan gelar juaranya di kelas MotoGP. Bahkan dominasi pembalap berjuluk The Baby Alien tersebut benar-benar luar biasa yang berhasil mengoleksi 12 kemenangan dari 19 balapan.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini