Share

Quartararo Paham Mengapa Marquez Egois soal Pengembangan Motor

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 12:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 24 38 2218874 quartararo-paham-mengapa-marquez-egois-soal-pengembangan-motor-FV9MjHjXtO.jpg Fabio Quartararo dan Marc Marquez berpelukan hangat (Foto: MotoGP)

ANDORRA – Motor Honda RC213V diklaim banyak pihak hanya dibangun untuk Marc Marquez seorang. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu dituding egois karena tidak mempertimbangkan gaya balap rekan setimnya. Namun, Fabio Quartararo justru mendukung sikap egois The Baby Alien.

Bila mencermati raihan dari pembalap bermotor Honda pada dua musim terakhir, terlihat ada perbedaan yang cukup signifikan. Marc Marquez mampu menyabet 20 kemenangan dalam 37 balapan terakhir. Catatan tersebut sungguh jomplang dibandingkan pembalap-pembalap Honda lain.

Baca juga: Duet Stoner-Marquez Akan Buat Kekacauan di Honda

Marc Marquez menjadi acuan Honda untuk pengembangan motor (Foto: MotoGP)

Cal Crutchlow sebagai pembalap terbaik kedua Honda saja hanya bisa meraih satu kemenangan. Total jumlah podium pembalap asal Inggris itu juga minim, hanya enam. Di sisi lain, Marc Marquez sanggup 32 kali naik podium dalam dua tahun terakhir.

Banyak yang menganggap motor Honda RC213V tidak bisa ditaklukkan pembalap selain Marc Marquez. Karena itu, Honda dituding hanya memperhatikan masukan dari pembalap berusia 27 tahun itu saja dalam mengembangkan RC213V. Menurut Fabio Quartararo, hal itu sungguh wajar.

“Menurut saya, Anda punya hak untuk egois sebagai seorang juara. Jika dia satu-satunya pembalap yang bisa menang dan tidak ingin ada perubahan, maka itu wajar,” tutur Fabio Quartararo, sebagaimana dilansir dari Speedweek, Minggu (24/5/2020).

“Dalam kasus Marc, jika semua orang menginginkan Honda mengubah motornya dan dia bilang tidak, saya tidak yakin Honda atau Marc akan mengubah sesuatu,” pungkas pembalap andalan Tim Petronas Yamaha SRT tersebut.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini