nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Duet Stoner-Marquez Akan Buat Kekacauan di Honda

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 05:30 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 24 38 2218767 duet-stoner-marquez-akan-buat-kekacauan-di-honda-hBKjS9TzdP.jpg Marc Marquez (Foto: MotoGP)

AALST – Direktur Olahraga LCR Honda, Oscar Haro, sangat paham dengan kemampuan legenda MotoGP, Casey Stoner. Haro pernah bekerja sama dengan Stoner selama lima tahun. Stoner adalah salah satu pembalap dengan bakat yang luar biasa. Sayangnya, Stoner pensiun di usia muda yakni 27 tahun karena masalah kesehatan.

Tim terakhir yang dibela Stoner adalah Honda. Pensiunnya Stoner membuat Honda merekrut Marc Marquez dari Moto2 pada musim 2013. Marquez kemudian tampil luar biasa bersama Honda sampai sekarang. Banyak orang membayangkan Honda akan sangat kuat, jika bisa menduetkan Stoner dengan Marquez.

Casey Stoner (Foto: Istimewa)

Namun, Haro tidak sependapat dengan orang-orang tersebut. Haro menilai duet Stoner-Marquez hanya akan menimbulkan perpecahan di Honda. Sebab, tidak mudah mengatur dua pembalap papan atas yang sama-sama mengincar kemenangan serta gelar juara MotoGP.

BACA JUGA: Dovizioso Semakin Menggebu untuk Jadi Juara Dunia MotoGP

Haro menyebut kombinasi Stoner-Marquez hanya akan mengulang cerita Valentino Rossi-Jorge Lorenzo di Monster Energy Yamaha. Rossi dan Lorenzo terlibat perseteruan panas, sampai Yamaha membangun dinding pembatas untuk memisahkan keduanya di garasi. Haro menilai hal lebih buruk mungkin terjadi, jika Honda menduetkan Stoner-Marquez.

“Empat tahun lalu dia (Marquez) bisa menang atau kalah, sekarang dia tahu cara mengelola balapan dan kejuaraan. Akan sangat berat melihat keduanya (Stoner-Marquez) berhadapan muka di garasi Honda,” ujar Haro, menyadur dari Tutto Motori Web, Minggu (24/5/2020).

“Tim Stoner-Marquez di Honda akan luar biasa, tetapi itu akan jauh lebih buruk daripada Rossi-Lorenzo di Yamaha. Jauh lebih buruk,” pungkasnya.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini