nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vinales: Saya Akan Merindukan Valentino

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Minggu 24 Mei 2020 03:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2020 05 23 38 2218659 vinales-saya-akan-merindukan-valentino-7i4JpkM5o4.jpg Maverick Vinales dan Valentino Rossi (Foto: Laman Resmi MotoGP)

MADRID – Maverick Vinales dan Valentino Rossi tak akan menjadi rekan setim lagi pada Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Pasalnya, Monster Energy Yamaha telah membuat keputusan untuk mengganti Rossi dengan Fabio Quartararo.

Menanggapi hal itu, Vinales pun merasa kehilangan. Sebab, ia sudah memiliki kedekatan dengan Rossi setelah selama tiga musim bekerja bersama. Apalagi, selama ini mereka juga tidak pernah terlibat perselisihan.

Baca juga: Rossi Sangat Perhatian kepada Semua Orang di Garasi Timnya

Maverick Vinales vs Vale Rossi

Kendati demikian, Vinales sadar bahwa keputusan ini dianggap sebagai yang terbaik oleh Yamaha. Kini, ia hanya bisa berharap agar Rossi tetap bertarung di Kejuaraan Dunia MotoGP 2021. Karena, Vinales pribadi masih ingin bertarung dengan Rossi di lintasan.

“Saya akan merindukan Valentino, saya tidak mengharapkan hubungan seperti ini. Saya sedikit sedih tentang kepergiannya dari tim karena sebagai rekan tim kami rukun. Saya berharap bahwa pada tahun 2021 dia masih di lintasan,” ungkap Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Minggu (24/5/2020).

“Pada kenyataannya saya berharap dia bisa bersaing selama bertahun-tahun lagi, melaju melawannya selalu sangat menarik. Saya belajar banyak dari Rossi dan dia mengajar saya secara khusus untuk memberikan sesuatu yang lebih pada hari balapan. Dan kemudian saya melihat datanya untuk meningkatkan area di mana saya tidak bisa cepat," sambung Vinales.

Hingga saat ini, Rossi masih belum mengambil keuputsan perihal kelanjutan kariernya, apakah akan pensiun atau tetap balapan. Jika tetap balapan, kemungkinan besar Rossi akan bergabung dengan tim satelit, Petronas Yamaha SRT.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini