nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dorna Restui Valentino Rossi Perkuat Petronas Yamaha SRT

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 19 Mei 2020 05:34 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2020 05 19 38 2216189 dorna-restui-valentino-rossi-perkuat-petronas-yamaha-srt-zOThjvsXiF.jpg Valentino Rossi didukung untuk memperkuat Petronas Yamaha SRT (Foto: MotoGP)

MADRID – Kabar mengenai Valentino Rossi dan Petronas Yamaha SRT disambut positif oleh CEO Dorna Sports, Carmelo Ezpeleta. Lelaki asal Spanyol itu mendukung penuh langkah The Doctor untuk memperkuat tim satelit Yamaha tersebut.

Pemilik Tim Petronas Yamaha SRT, Razlan Razali, mengaku pihaknya siap bernegosiasi dengan Valentino Rossi. Namun, pria asal Malaysia itu mengajukan beberapa syarat yang harus dipenuhi, salah satunya adalah tidak mengubah susunan mekanik.

Baca juga: Naik Podium di MotoGP Virtual, Rossi: Terima Kasih Quartararo

Carmelo Ezpeleta menganggap Valentino Rossi sosok yang penting (Foto: MotoGP)

Negosiasi antara kedua pihak masih belum dimulai secara resmi. Namun, banyak yang menganggap Valentino Rossi sudah pasti akan memperkuat Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021. Seperti yang sudah diberitakan, pria berusia 41 tahun itu akan memakai motor pabrikan meski di tim satelit.

Carmelo Ezpeleta jelas menyambut baik kemungkinan tersebut. Menurutnya, Valentino Rossi adalah sosok yang penting, bukan hanya buat Yamaha, tetapi juga MotoGP. Ia yakin, pembalap bernomor motor 46 itu akan memberi tahu jika sudah resmi mengikat kontrak.

“Valentino adalah sosok yang penting, tanpa memandang dari sisi ekonomis, seperti yang kami lakukan. Sangat penting baginya untuk memiliki perasaan baik dan terus membalap,” papar Carmelo Ezpeleta, seperti dikutip dari Corse di Moto, Selasa (19/5/2020).

“Selama dia masih bisa membalap, dia masih fantastis. Ketika Valentino punya sesuatu untuk dikatakan, dia pasti memberi tahu saya. Dia adalah orang yang sangat penting selama bertahun-tahun. Tentu, keputusan ada padanya, bukan kami,” pungkas lelaki berusia 74 tahun itu.

1
2
Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini