Share

Naik Podium di MotoGP Virtual, Rossi: Terima Kasih Quartararo!

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 13:46 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 38 2215858 naik-podium-di-motogp-virtual-rossi-terima-kasih-quartararo-McYTyB3SjL.jpg Valentino Rossi dan Fabio Quartararo. (Foto: AFP)

LESMO – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, berhasil meraih podium pertamanya dalam balapan virtual MotoGP. Podium itu tepatnya didapat dalam balapan virtual yang digelar di Sirkuit Misano, San Marino, pada Minggu 17 Mei 2020.

Kesuksesan ini disambut gembira oleh Rossi. Ia pun turut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Fabio Quartararo karena dinilai telah turut memainkan peran besar atas kesuksesannya naik podium ketiga dalam balapan virtual tersebut.

Valentino Rossi

Rossi memang diketahui berhasil menempati podium ketiga setelah Quartararo yang bersaing untuk memperebutkan kemenangan di sepanjang balapan harus terjatuh. Insiden terjadi tepat di putaran pamungkas kala Quartararo berusaha menyalip Alex.

BACA JUGA: Persiapan Maksimal, Rossi Puas Bisa Podium di MotoGP Virtual

Alhasil, posisi ini pun bisa dimanfaatkan Rossi yang sejak awal bisa menjaga konsistensinya menempati posisi keempat dalam balapan. Ia langsung merangsek naik ke tempat ketiga usai Quartararo terjatuh.

"Terima kasih Fabio! Ya, saya sangat senang naik podium ini karena ini adalah hasil penting di grand prix rumah saya! Saya berlatih minggu ini dan saya merasa lebih baik dengan permainan 2020 jadi saya sangat senang untuk saya dan tim saya dan untuk semua penggemar!" ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Crash, Senin (18/5/2020).

"Sayangnya, saya melakukan satu kesalahan di lap pertama, satu crash, jadi saya sedikit ketinggalan. Tapi, di tiga lap terakhir saya melihat tiga teratas di depan dan berusaha menjaga ritme yang baik. Di lap terakhir, Fabio melakukan kesalahan dan saya naik podium!" tukasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini