Share

Persiapan Maksimal, Rossi Puas Bisa Podium di MotoGP Virtual

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 18 Mei 2020 08:54 WIB
https: img.okezone.com content 2020 05 18 38 2215673 persiapan-maksimal-rossi-puas-bisa-podium-di-motogp-virtual-nso97SQmPT.jpg Valentino Rossi raih podium pertamanya di balapan virtual MotoGP (Foto: Instagram/MotoGP)

SAN MARINO – Pembalap veteran Yamaha, Valentino Rossi, mengaku puas bisa merasakan podium di balapan virtual MotoGP. The Doctor mengamankan posisi ketiga pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Misano, San Marino, Minggu 17 Mei 2020.

Rossi sendiri memang merasa cukup yakin bisa meraih hasil lebih baik pada keikutsertaan keduanya di balapan virtual MotoGP kali ini. Sebab, persiapannya kali ini diklaim lebih matang daripada sebelumnya.

“Saya senang bisa ikut serta dalam balapan MotoGP Misano Virtual. Saya berlatih sedikit lebih banyak dan saya pikir game MotoGP 2020 baru sangat keren. Saya cukup cepat kali ini dan kualifikasi berjalan dengan baik,” ujar Rossi, seperti dilansir dari laman resmi Yamaha Racing, Senin (18/5/2020).

Baca juga: Vinales Kecewa Gagal Podium di Balapan Virtual MotoGP San Marino 2020

“Saya mulai dari tengah baris kedua, di antara Maverick dan Marc Marquez. Balapannya bagus. Sayangnya, saya jatuh di lap pertama tetapi kemudian saya berhasil menjaga ritme yang baik dan naik beberapa posisi,” lanjutnya.

Rossi sendiri tak memungkiri kalau podiumnya pada balapan kali ini tidak terlepas dari insiden yang terjadi di beberapa putaran terakhir. Pebalap berusia 41 tahun ini pun mengakui telah melakukan kesalahan saat bersenggolan dengan Marquez, namun juga bersyukur dirinya bisa meraih hasil baik berkat kesalahan Quartararo.

“Saya naik ke tempat keempat dan saya tidak jauh dari depan di tiga lap terakhir. Kemudian Quartararo jatuh dan saya berhasil naik podium. Saya sangat senang untuk mengambil ketiga karena itu adalah balapan di rumah virtual saya! Saya senang untuk tim dan para penggemar juga!” tandasnya.

1
2

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini